Yuk Sulap Kamar Kos Sederhana Jadi Cantik dan Bikin Betah

Yuk Sulap Kamar Kos Sederhana Jadi Cantik dan Bikin Betah Bosan sama kamar kos yang gitu-gitu aja? Mau dekorasi, tapi bingung karena kamarmu kecil dan uangmu tidak banyak? Atau kamu sedih karena ibu kos yang melarang kamarmu diubah-ubah? Jangan dulu! Di artikel ini, ini akan memberitahu caranya supaya kamarmu jadi lebih seru dan berwarna. Biar kamu bisa menyiapkan semuanya dan menggunakan waktu weekend-mu untuk menata ulang kamar set kamu, baca dulu artikel ini sekarang ya! 1. Mulailah berkreasi dari dinding kamarmu Alternatif 1: Bikin wallpaepr-mu sendiri dari kain furing berwarna/bermotif Buat kamu yang dilarang mengecat kamar, hiasi saja dindingmu dengan wallpaper dari kain furing. Kain furing adalah tekstil tipis yang biasa digunakan untuk bahan tas. Untuk menempelkannya, pakai saja isolasi kertas. Furingnya bisa kamu beli di toko kain atau toko alat tulis. Pilih corak yang kamu suka, dan sesuaikan ukurannya dengan panjang-lebar kamarmu. Nggak usah takut dinding kamar jadi rusak, karena isolasi berbahan kertas tidak membuat dindingnya rusak. Aman deh dari ocehan Ibu Kos. HEHE. Advertisement kain furing bisa jadi penghias kamarmu Alternatif 2: Hiasi dinding kamar dengan wallpaper stiker sticker wallpaper untuk kamarmu Trend yang saat ini banyak digandrungi anak kost: wallpaper stiker dengan gambar lucu dan warna-warni. Tinggal pilih-pilih gambar yang pas sesuai seleramu, lalu tempel saja di kamar. Suasana kamarmu menjadi lebih berwarna dari sebelumnya. Cara mendapatkannya juga mudah. Ada yang dijual online, ada juga yang dijual di toko khusus wallpaper stiker. Alternatif 3: Ramaikan dindingmu dengan poster atau artikel majalah bekasmu Rias dinding dengan poster keren gini Dindingmu hampa tanpa gambar apa-apa? Coba deh ramaikan dengan poster atau halaman artistik dari majalah yang kamu suka. Cara membuatnya pun gampang. Bahan yang kamu butuhkan hanyalah poster/artikel majalah yang sudah kamu pilih sesuai seleramu, sepasang gunting, serta isolasi kertas atau lem dinding. Gunting, tempel dan atur komposisi poster/artikel majalah sesuai kesukaanmu. Keluarkan sisi senimu dalam mengatur gambarnya. Kalau suatu hari rasa bosan melanda, kamu bisa baca-baca artikel yang sudah kamu pasang di dinding itu. Atau, kalau kamu suka baca artikel Hipwee, cetak sendiri artikel favoritmu dan tempel di dinding kamar kos. Siapa tahu kamu jadi lebih bergairah? HEHEHE. Alternatif 4: Hiasi dinding dengan foto dan bingkai dengan cara yang tidak biasa Foto-fotomu bisa kamu bikin begini loh Punya foto yang pengen kamu liat terus setiap hari? Pajang saja foto itu di dinding kamar dengan cara yang kreatif ini. Nggak perlu repot-repot beli bingkai foto. Ada dinding yang bisa kamu jadikan alas untuk menempel mereka. Cara menempelnya? Dengan washi tape, isolasi berbahan kertas dari Jepang yang aman untuk dinding. Kamu bisa menemukan tape dengan warna dan motif beragam ini di toko kerajinan. ini loh washi tape pajang fotomu! 2. Minimalis dengan tempat tidur tanpa rangka Tempat tidur tanpa rangka bisa terlihat menarik juga kok Kalau kamu anak kost yang terima kamar “kosongan”, absennya rangka tempat tidur bisa jadi membuatmu bingung. Tapi jangan bingung! Kamu nggak perlu capek-capek beli dipan untuk kamarmu. Letakkan saja kasurmu itu langsung di lantai kamar. Jangan takut nggak kelihatan menarik. Justru dengan meletakkan tempat tidur langsung di lantai, kamu bisa menatanya dengan mudah. Alasi tempat tidurmu dengan tikar atau karpet yang sesuai dengan seleramu. Letakkan di sudut kamar yang pas dengan kondisi kamarmu. Pilih-pilih sprei dengan motif kesukaanmu. Bikin alas tidurmu senyaman mungkin. Minimalis tapi elegan kan? Susunan kamar begini juga bisa dicoba 3. Ciptakan sudut belajar yang berwarna-warni Selain tempat tidur dan dinding yang menarik hati, sudut belajar yang nyaman bisa membuat kamu bersemangat saat mengerjakan tugas kuliah atau kerjaan dari kantor. Area belajar yang nyaman bisa menambah konsentrasimu dalam mengerjakan tugas. Nah, biar makin semangat, coba deh kamu atur lagi sudut belajarmu. Ada banyak cara biar sudut belajar dan kerjamu jadi lebih menarik: Gunakan mug atraktif untuk wadah alat tulismu. Mug lucu untuk mejamu Mug warna-warni Meja kerjamu jadi lebih sedap dipandang mata kalo begini. Alat tulismu pun terkumpul di satu wadah atraktif yang bisa membuatmu semangat untuk mengerjakan tugas. Ciptakan papan impian-mu sendiri Lebih bersemangat dengan papan impian sendiri Papan impian ini bisa membuat kamu terus bersemangat menjalani aktivitasmu setiap harinya. Dengan melihat tulisan-tulisan yang ‘kamu banget’, pasti ada semangat tersendiri dalam diri yang akan membuatmu bergairah bangun pagi, dan memulai hari-hari. Papan impian ini pun bisa mengeluarkan sisi kreatifmu yang selama ini terpendam. Cara membuatnya pun nggak susah kok. Kamu hanya butuh alas yang mudah ditempeli dengan kutipan favoritmu, gambar pilihanmu, dan impian masa depanmu. Saran Hipwee, gunakan papan styrofoam dan paku gabus warna-warni untuk membuat papan impianmu sendiri. Gunting gambar idolamu atau kutipan yang membuatmu semangat, rekatkan di papan styrofoam. Lalu, pajang papan ini di tempat yang bisa selalu kamu lihat setiap saat. Bikin sudut belajar-mu jadi lebih menarik, tips ini jika kamu adalah seorang ibu yang ingin membaca dan menata dekorasi kamar, bisa juga dilakukan untuk menghias Kamar Set anak bikin mejamu lebih menarik lagi! Coba bikin gini deh Coba bikin gini deh . Bikin rak buku dan majalah yang nggak biasa hiasi rak bukumu! Bosan dengan rak buku yang gitu-gitu aja? Kamu berniat untuk membeli yang baru tapi budget minim? Jangan berkecil hati! Bikin rak bukumu jadi nggak bisa dengan tempelan stiker lucu atau gantungan atraktif. Dengan bantuan paku payung, kamu bisa menghias rak buku sesuai minatmu. 5. Gunakan tempat aksesoris yang atraktif dan kreatif botol jadi teman buat gelang dan jammu Kamu suka minum bir atau soda? Jangan langsung buang botolnya! Botolnya bisa kamu jadikan tempat gelang atau jammu. Nah, dengan menggunakan botol ini, kamu bisa meletakkan aksesorismu dengan rapi dan nggak berantakan lagi. Simpel, kan? Nah, gimana? Sudah punya gambaran kamarmu mau didandani jadi seperti apa? Mumpung masih banyak waktu untuk mempersiapkannya, buat kamarmu jadi senyaman mungkin untuk kamu melakukan segala aktivitasmu. Buat kamarmu jadi istanamu. Selamat mencoba! Save Save

Save

Save

Leave a Reply