Treatment Efektif Untuk Mencegah Rambut Rontok Wanita

Treatment Efektif Untuk Mencegah Rambut Rontok Wanita

Montclair Hair Serum – Di mana-mana Anda melihat ada artikel dan iklan tentang masalah kerontokan rambut pada pria. Pola kebotakan laki-laki adalah masalah di mana ada banyak solusi di pasar – beberapa lebih efektif daripada yang lain – tetapi ada sedikit diskusi tentang fakta bahwa rambut rontok juga mempengaruhi wanita.

Dalam banyak hal, rambut rontok perempuan bisa lebih merusak martabat seorang wanita, kepercayaan diri dan kualitas hidup. Sementara kehilangan ini bisa menjadi masalah yang sulit bagi pria, itu lebih umum terjadi pada pria untuk menderita kebotakan. Karena itu kurang lazim pada wanita, kehilangan rambut dapat memiliki efek psikologis dan emosional yang jauh lebih mengganggu.

Kerontokan rambut wanita, sayangnya, sering dianggap kurang serius oleh keluarga, teman atau bahkan dokter. Ini hanya berfungsi untuk memperburuk efek yang mengkhawatirkan dan mengkhawatirkan yang dapat terjadi. Penurunan harga diri, kecemasan dan depresi yang dapat terjadi akibat rambut rontok perempuan berpotensi melumpuhkan. Terlebih lagi, itu tidak perlu, karena ada perawatan yang tersedia yang dapat menghentikannya di jalurnya.

Treatment Efektif Untuk Mencegah Rambut Rontok Wanita

Masalah pertumbuhan rambut pada wanita kadang-kadang dapat diabaikan sebagai fenomena ‘normal’, mungkin terkait dengan usia lanjut atau sebagai akibat dari sifat genetik dalam keluarga. Terkadang kehilangan rambut sementara dapat dikaitkan dengan kehamilan dan perubahan hormon yang ditimbulkannya. Tapi rambut rontok perempuan seharusnya tidak dianggap sebagai kejadian normal.

Langkah pertama dalam perawatan adalah menganggap masalah serius dan mengenalinya sebagai sesuatu yang dapat diobati. Proses perawatan kemudian dimulai dengan mencari penyebab semakin sedikit pertumbuhan rambut.

Ada banyak kemungkinan penyebab rambut rontok perempuan. Alopesia androgenetik adalah yang paling umum dan terjadi pada sekitar 20% wanita dan menyebabkan penipisan rambut di atas kulit kepala pusat. Alopecia areata menyebabkan rambut rontok pada kulit kepala dan alis. Telogen effluvium menyebabkan penumpahan rambut di seluruh kulit kepala dan sindrom anagen longgar menyebabkan rambut mencair sebelum siklus pertumbuhan normal selesai, sehingga rambut dapat ditarik keluar dengan menyikat normal. Ada penyebab lain juga, seperti reaksi terhadap bahan kimia dalam produk penata rambut, atau trikotilomania, yang mencabut rambut secara kompulsif.

Untuk semua kondisi ini ada perawatan. Satu-satunya pendekatan non-bedah adalah penggunaan Minoxidil – atau Rogaine – untuk menghilangkan rambut rontok, meskipun respons terhadap perawatan ini bervariasi untuk setiap orang. Prosedur bedah pencangkokan micro-follicular sering merupakan pilihan terbaik untuk seorang wanita dan memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi.

Klinik yang berhasil melakukan prosedur tersebut melaporkan bahwa karena wanita yang mereka obati biasanya hanya memiliki rambut yang tipis – bukan kerontokan rambut yang luas – sudah umum bahwa tidak ada tanda-tanda prosedur akan jelas setelah proses penyembuhan selesai.

Singkatnya, wanita tidak perlu menderita dalam keheningan jika mereka mengalami pertumbuhan rambut yang lebih rendah. Perawatan tersedia yang dapat dengan mudah menyelesaikan masalah di sebagian besar kasus. Jangan pernah menerima rambut rontok perempuan seperti biasa.

Leave a Reply