Tips Menghindari Kesalahan Fatal pada Kartu Undangan Pernikahan

 

Mempersiapkan kartu undangan pernikahan sepertinya terlihat mudah di banding menyiapkan yang lainnya seperti memilih paket pernikahan Jakarta atau persiapan pernikahan lainnya. Padahal sebenarnya dalam menyiapkan undangan pernikahan di butuhkan ketelitian serta perhatian yang lebih untuk menghindari terjadinya kesalahan yang dapat berakibat fatal.

 

Yuu, cek beberapa poin penting berikut ini sebelum mengirim kartu undangan kepada tamu undangan :

Lebih dari Waktu

Waktu yang paling pas untuk menyebar kartu undangan adalah 2-4 minggu sebelum hari pernikahan. Oleh sebab itu, kamu harus memperhitungkan tanggal pembuatan kartu undangan, apalagi jika kartu undangan yang di buat memiliki desain yang rumit jadi ada waktu untuk merevisi kartu undangan jika terjadi kesalahan.

Menyiampkan kartu undangan paling lambat 3 bulan sebelum acara pernikahan, supaya kartu undangan bisa di kirim sesuai waktunya.

Cara  yang Salah Mengalamtkan Tamu

Selain mengecek kembali kebenaran penulisan nama dari tamu undangan, cara panggil serta gelar dari setiap tamu pun harus di perhatikan dengan seksama. Dengan menuliskan panggilan, gelar, dan nama lengkap yang benar, tamu undangan akan merasa di hormati dan berkenan untuk hadir di pernikahan.

Tulisan Kaligrafi yang Tidak Terbaca

Menambahkan kaligrafi di kartu undangan memang terlihat sangat menarik, tapi pastikan jika kaligrafi di kartu undanganmu bisa tetap di baca oleh si penerimanya.

Tidak Memberikan Informasi yang Jelas

Tempat di adakannya pernikahan harus tertulis dengan jelas. Dan jika kamu memiliki informasi tambahan lainnya seperti seperti RSVP, dress code, wedding hash tag, undangan yang hanya berlaku untuk 1 orang, tidak boleh membawa anak kecil, hanya menerima hadiah berupa uang tunai dan sebagainya pun harus di tulis dengan jelas. Jangan lupa perhatikan cara penulisannya supaya tidak mengganggu keindahan dari desain kartu undangan.

Bukan Alamat Lengkap

Saat mengirimkan kartu undangan, pastikan alamatnya sudah tertulis dengan lengkap dan jelas, hal ini untuk menghindari kartu undangan yang tidak sampai atau kartu yang di kembalikan.

Tidak Memesan Kartu Undangan yang Cukup

Walaupun kamu sudah mendatanya dengan sangat cermat jumlah tamu yang akan di undang, tidak ada salahnya untuk memesan jumlah kartu undangan 5% lebih banyak. Ini di lakukan untuk berjaga-jaga jika ada tamu undangan yang belum masuk ke daftar atau ada tambahan tamu yang ingin di undang atau ada undangan yang hilang saat proses pengiriman.

Typo

Kesalahan yang sering terjadi dalam pembuatan kartu undangan adalah kesalahan pada penulisan. Lakukan pengecekan berkali-kali terhadap penulisan nama dan gelar kamu dan pasangan, nama orangtua, tanggal, tempat pernikahan, dan tulisan lainnya yang terdapat di kartu undangan harus di perhatikan dengan seksama.

Nah, jadi hal apapun mengenai kartu undangan memang benar-benar harus di perhatikan. Apalagi yang besar seperti memilih catering pernikahan Jakarta.

Leave a Reply