Tips Tepat Memilih Tempat Outbond di Puncak Bogor

Terdapat banyak tempat outing di Puncak, Bogor yang begitu seru dan menyenangkan. Terkadang dengan banyaknya lokasi yang menyediakan fasilitas outbond tentu membuat kamu sulit menentukan lokasi mana yang cocok dengan kegiatan outbond kamu bukan? Berikut tips tepat dalam memilih lokasi outbond di Puncak

  1. Jumlah Peserta

Outbond adalah salah satu kegiatan yang tidak mungkin kamu lakukan sendiri, akan lebih seru bila dilakukan bersama dengan teman.

Nah untuk itu, sebelum memilih lokasi ada baiknya untuk mengetahui secara pasti jumlah peserta dari kegiatan outbond itu sendiri. Dengan jumlah peserta yang jelas akan lebih memudahkan saat kamu memilih lokasi.

  1. Lokasi tempat outbond

Memilih lokasi dari tempat kegiatan adalah hal yang penting, pilhlah tempat outing di Puncak yang aman dan asri. Bercengkrama dengan alam sambil melakukan kegiatan outbond yang seru tentu menjadi hal yang menyenangkan. Untuk itu pilihlah lokasi yang dekat dengan alam.

  1. Daya Tampung

Beda lokasi beda pula kapasitas peserta yang dapat ditampung, jelaskan jumlah peserta yang akan ikut dalam kegiatan outbond tersebut kepada pengelola. Agar mereka dapat mengkondisikan lokasi sesuai dengan jumlah peserta yang ikut.

  1. Fasilitas lengkap

Setiap peserta tentu membutuhkan fasilitas umum seperti tiolet, parkir, mushola atau bahkan penginapan. Tak jarang beberapa penginapan menyediakan area yang luas yang dapat digunakan sebagai tempat untuk melaksanakan kegiatan semacam outbond, atau pelatihan kepemimpinan oleh pengunjung, seperti halnya yang disediakan oleh Yasmin Hotel Puncak.

  1. Budget

Setiap tempat outing di puncak tentu akan mematok harga yang berbeda. dalam hal budget ini sebaiknya kamu memperhitungkan dengan baik dan benar. Berapa jumlah yang harus kamu bayar dan fasilitas apa yang kamu dapatkan dengan harga tersebut.

  1. Keamanan

Perhatikan pula sisi keamanannya, mulai dari alat-alat outbond yang disediakan pengelola, keberadaan lokasi dan lain-lain. Pilihlah lokasi yang aman serta nyaman untuk kamu dan seluruh peserta lainnya.

Lakukanlah survei lokasi, baik dengan cara searching di internet, bertanya kepada kawan atau mendatangi lokasinya secara langsung. Pilihlah lokasi yang dapat membuat seluruh peserta senang.

Leave a Reply