Tips Bagaimana Menjaga Mobil Baru Anda

 

Salah satu kualitas meyakinkan dari mobil kontemporer adalah bahwa mereka membutuhkan layanan yang jauh lebih jarang untuk membuatnya tetap berjalan dengan baik. Mengganti busi, titik pemutus, dan kondensor digunakan sebagai latihan musiman, dan karat tubuh diterima sebagai bahaya penuaan yang normal jika tidak menguntungkan. Kini banyak busi bisa melaju sejauh 100.000 mil di antara perubahan. Pengapian elektronik telah menghilangkan titik dan kondensor. Chassis, suspensi, dan bahkan beberapa transmisi dilubangi seumur hidup. Dan jaminan karat pabrik biasanya berjalan enam tahun atau lebih. Terlebih lagi, kehandalan sewa videotron telah meningkat secara signifikan. Hasilnya adalah kebanyakan mobil  dan truk model akhir harus bisa berjalan 200.000 mil dengan perawatan rutin.

Berikut adalah beberapa pemeriksaan dan prosedur sederhana yang dapat Anda lakukan yang akan membantu Anda sampai di sana. harga videotron

Lebih banyak tips perawatan dan perbaikan mobil dari Consumer Reports.
Periksa Engine Oil
Lakukan secara teratur-bulanan untuk kendaraan dalam kondisi baik; lebih sering jika Anda melihat kebocoran minyak atau Anda perlu menambahkan minyak secara rutin. Mobil harus diparkir di permukaan tanah sehingga Anda bisa mendapatkan pembacaan dipstick yang akurat. Jangan overfill Dan jika Anda memiliki kebocoran, temukan dan perbaiki segera.

Periksa Tekanan Udara Ban
Sekali sebulan dan sebelum perjalanan darat diperpanjang, gunakan alat pengukur tekanan ban yang akurat untuk memeriksa tekanan inflasi di setiap ban, termasuk cadangannya. Lakukan ini saat bannya dingin (sebelum kendaraan digerakkan atau setelah tidak lebih dari beberapa mil mengemudi). Gunakan tekanan inflasi yang direkomendasikan oleh produsen kendaraan, bukan tekanan maksimum yang timbul pada dinding samping ban. Tekanan yang dianjurkan biasanya ditemukan di plakat di kusen pintu depan, di kompartemen laci, atau di manual pemilik. Juga pastikan untuk memeriksa ban untuk pemakaian yang tidak normal atau tidak rata, luka, dan tonjolan dinding samping yang bisa Anda lihat.

CR menyarankan bahwa alat pengukur tekanan ban digital (yang harganya sekitar $ 15 sampai $ 25) mungkin merupakan taruhan terbaik secara keseluruhan karena mereka akan memberikan pembacaan yang akurat atau tidak sama sekali. Banyak alat pengukur jenis pensil (biasanya $ 10 sampai $ 15) bagus juga. Perhatikan bahwa untuk memeriksa tekanan pada ban cadangan sementara, yang seringkali 60 psi, Anda memerlukan alat pengukur yang lebih tinggi dari itu – katakanlah dari 0 sampai 90 pound. (Lihat saran dan penilaian pembelian ban kami.)

Cuci mobil itu
Cobalah untuk mencuci mobil setiap minggu, jika bisa. Cuci tubuh dan, bila perlu, hose keluar dari sumur fender dan undercarriage untuk menghilangkan kotoran dan garam jalan. Sudah saatnya lilin selesai saat manik-manik air menjadi lebih besar dari seperempatnya. (Baca “Cara Mencuci Mobil Anda” dan periksa peringkat lilin mobil kami.)

Cek Lain pada Setiap Perubahan Minyak
Untuk mengemudi normal, banyak pembuat mobil merekomendasikan mengganti oli mesin dan menyaring setiap 7.500 mil atau enam bulan, mana saja yang lebih dulu. Ini cukup untuk mayoritas pengendara. Untuk mengemudi yang “parah” – dengan awal yang sering, sangat dingin dan perjalanan singkat, kondisi berdebu, atau penarik trailer – interval perubahan harus dipersingkat menjadi setiap 3.000 mil atau tiga bulan. (Periksa manual pemilik Anda untuk interval spesifik yang direkomendasikan untuk kendaraan Anda.) Mesin khusus seperti mesin diesel dan mesin turbocharged mungkin memerlukan lebih banyak perubahan minyak.

Periksa Filter Udara
Lepaskan elemen saringan udara dan tahan hingga cahaya yang kuat. Jika Anda tidak melihat cahaya, gantilah. Apapun, ikuti interval servis yang direkomendasikan.

Periksa Boot-Velocity-Joint Boots
Pada penggerak roda depan dan beberapa kendaraan penggerak empat roda, periksa sepatu bot karet seperti sepatu bot, yang juga dikenal dengan sepatu CV, di as roda penggerak. Segera ganti apapun yang dipotong, retak, atau bocor. Jika kotoran mencemari sendi CV maka bisa dengan cepat menyebabkan perbaikan yang mahal.

Periksa Sistem Exhaust
Jika Anda bersedia melakukan pengecekan di bawah mobil, periksalah bagian knalpot berkarat yang perlu diganti. Juga kencangkan klem longgar. Lakukan ini saat mobil naik di landai. Jika sebuah toko mengubah minyak Anda, mintalah mereka melakukan pengecekan ini. Dengarkan perubahan suara knalpot saat mengemudi. Biasanya dianjurkan untuk mengganti seluruh sistem pembuangan seluruhnya sekaligus daripada memperbaiki bagian pada waktu yang berbeda.

Lihatlah Rem
Bagi kebanyakan orang masuk akal untuk memiliki cek toko dan servis remnya. Jika Anda menangani pekerjaan rem Anda sendiri, lepaskan semua roda dan periksa sistem rem. Ganti bantalan atau pelapis yang terlalu banyak dipakai, dan rancang rotor atau drum yang rusak dengan buruk atau diganti. Rem harus diperiksa setidaknya dua kali per tahun; lebih sering jika Anda mengemudi banyak mil.

Leave a Reply