Tempat Menarik di Pemandian Air Panas Suria Bentong

Suria Hot Spring

Suria Hot Spring

Terletak jauh dari hiruk pikuk kota dan dikelilingi oleh hutan alam, tempat menarik Suria Hot Spring Resort di Bentong, Pahang memakan waktu sekitar satu jam dari Kuala Lumpur sebagai tempat peristirahatan yang damai.

Sebenarnya, keberadaan kolam air panas alami di sebuah resor yang baru dibuka pada bulan Februari menjanjikan keragaman bagi pengunjung.

Selain menikmati udara yang menyenangkan di hutan dan ‘tanpa nyanyian’ di hutan, pengunjung bisa menyegarkan tubuh dengan mandi dan berendam di kolam air panas.

Mereka juga bisa pergi ke daerah terdekat seperti Air Terjun Chamang atau Janda Baik untuk melakukan aktivitas ekstrem termasuk treking.

Selama musim buah, pengunjung bisa menikmati rasa durian khusus durian serta mendapatkan jahe Bentong yang dikenal sebagai jahe terbaik di dunia.

Manajer Penjualan Suria Hotspring Resort, Haris Fadzillah Hamat, mengatakan, daya tarik utama di resort tersebut adalah kolam air panas alami yang telah menjadi fokus jangka panjang.

Dia mengatakan ada kolam besar dan kecil yang tersedia untuk memungkinkan pengunjung melenggang ke kaki selain ‘hotspring jacuzzi’ dari sumber air panas alami di setiap unit Villa.

“Pengunjung tidak perlu khawatir dengan air panas alami ini karena akan disaring dan diubah untuk memastikan kebersihan setiap saat,” katanya kepada S2 baru-baru ini.

Baca: Tempat Menarik di Bentong

Menurut Haris Fadzillah, Suria Hot Spring, yang menyediakan 80 kamar juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk kenyamanan pengunjung.

Saat ini, ada 60 kamar deluxe selain 20 unit vila dengan harga yang ditawarkan untuk kamar deluxe mulai dari RM230 sampai RM310 sedangkan untuk unit Villa mulai dari RM580 sampai RM620.

“Ini konsep keluarga dan perusahaan atau perusahaan, jadi di sini tidak ada kamar tunggal dimana paket deluxe kami menyediakan tempat tidur untuk tiga orang dan empat orang dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti televisi, kulkas dan internet,” katanya.

Dia menambahkan bahwa fasilitas lain yang disediakan meliputi ruang pertemuan, aula serbaguna, ruang seminar, surau dan taman bermain anak-anak.

Pengunjung Muslim juga tidak perlu khawatir karena restoran yang menyediakan aneka makanan tersebut tidak hanya menerima kebersihan ‘A’ tapi juga mendapat persetujuan halal dari Departemen Pengembangan Islam Malaysia (Jakim).

“Berbagai paket ditawarkan di sana seperti perayaan ulang tahun, pesta perpisahan, seminar, acara sholat perusahaan dan sholat,” katanya.

 

Leave a Reply