Tempat Cuci Piring, Ini 4 Kiat Cermat Memilihnya

Menyediakan tempat cuci piring yang tepat dan memberi kenyamanan sudah tentu menjadi kebutuhan bagi dapur Anda. Tidak perlu ragu memilih yang terbaik karena meski harus keluar uang lebih setidaknya keunggulan yang dimiliki membuat hati nyaman. Tempat untuk mencuci piring dan piranti dapur ini bisa membantu menyediakan area khusus sehingga tidak akan mengotori area lainnya. Otomatis ruang dapur lebih mudah dijaga kebersihannya sehingga semakin nyaman beraktivitas di dalamnya.

Rupanya jenis material maupun desain dari tempat khusus mencuci piring ini ada dalam beberapa pilihan, sehingga jangan asal dalam memilih. Kalau salah nantinya malah mempengaruhi kenyamanan selama berada di dapur dan bisa jadi mengurangi kualitas masakan yang diolah di dalamnya. Ada pula kemungkinan area dapur menjadi lebih mudah kotor dibanding sebaliknya yang tentunya membuat Anda merasa menyesal dan kecewa. Maka hindari kondisi tidak mengenakan ini sejak dini dengan teliti dalam memilih.

Agar Tidak Keliru Memilih Tempat Cuci Piring

Supaya pilihan bak cuci piring yang diambil tidak membuat pikiran dan hati kecewa maka simak kiat cermat di bawah ini:

Ukuran bak cuci sesuai luas dapur,

Selain desain tentunya akan dijumpai ukuran bak cuci piring yang sama beragamnya dan idealnya memang disesuaikan dengan luas dapur. Anda yang memiliki dapur minimalis pilih bak cuci yang desainnya juga minimalis supaya pas dan terlihat indah di dapur mungil Anda. Kalau sebaliknya dijamin area memasak malah habis untuk bak cuci tersebut.

Material bak cuci yang mutunya bagus,

Material yang menjadi bahan penyusun tempat untuk cuci piring juga lumayan beragam, umumnya orang memilih stainless. Namun bisa pula memakai opsional lain misalnya yang terbuat dari keramik atau jenis lainnya untuk tampil beda. Akan tetapi jangan hanya fokus mengejar tampilannya saja melainkan kualitasnya juga. Pilih material yang dikenal bagus supaya awet kemudian pertimbangkan proses perawatannya. Sebab lebih nyaman kalau bak cuci ini materialnya mudah dirawat agar tidak frustasi.

Perhatikan kedalaman bak cuci tersebut,

Kedalaman bak cuci piring di pasaran juga lumayan beragam, bisa pula dipesan secara khusus untuk toko perabot yang memang mendukung layanan tersebut. Namun kalau memang tidak bisa memesan khusus baiknya memilih yang terbaik dari pilihan yang sudah disediakan toko yang dikunjungi. Semakin dalam memang semakin banyak menampung piring kotor, namun nantinya semakin membutuhkan tenaga ekstra ketika dibersihkan. Maka ambil yang kedalamanya sedang, sehingga pas.

Baiknya memilih yang cukup tebal,

Selain memperhatikan jenis material yang menyusun bak cuci piring tersebut, ternyata juga perlu memperhatikan ketebalannya. Semakin tebal bak cucinya semakin awet meskipun akan semakin mahal sehingga perlu dipertimbangkan. Kalau memang budget tidak terlalu tebal maka bisa memilih yang lebih murah namun tetap mutunya bagus minimal bahannya adalah yang berkualitas. Bak cuci piring yang tebal juga memberi kenyamanan setiap kali mencuci piranti yang berukuran besar dan tebal.

Pemilihan bak cuci yang tepat tentu memberikan keuntungan yang berlimpah, dan ternyata tidak harus menggelontorkan dana berlebihan. Cobalah untuk mencari pilihan terbaik dengan mengunjungi semua toko yang menyediakan bak cuci tersebut, mayoritas di toko bahan bangunan. Meski saat ini tersedia pula di berbagai pusat perbelanjaan ternama yang tentunya menawarkan mutu menengah ke atas. Supaya semakin nyaman dengan tempat cuci piring berkualitas tersebut selalu mencuci piring dengan Sunlight agar bersih maksimal dan menjadikan bak cucinya ikut bersih.

Sumber : http://www.sunlight.co.id/artikel/detil/1286849/wastafel-dapur-stainless-steel-nampak-baru

Leave a Reply