SINAR MATAHARI YANG MEMBUAT KULIT SEHAT

Tinggal di daerah tropis seperti Negara Indonesia yang terdapat banyak sinar mataharinya, menjadikan kita tidak perlu susah- susah berjemur di bibir pantai untuk merasakan kehangat sinar matahari serta memperoleh khasiatnya, hal seperti itu sepantasnya kita syukuri. Bukannya malah merasa jengkel jika sinar matahari menyengat kulit kita, di bawah ini terdapat manfaar dari sinar matahari yang membuat anda akan bersyukur tentangnya.
sinar matahari
1. Sinar matahari membuat sehat kulit
Penelitian telah membuktikan, kulit yang sering terkena sinar matahari secara baik dan teratur memiliki resiko lebih rendah terinfeksi jamur kulit dibandingkan kulit yang tidak sering terkena sinar matahari, kondisi ini disebabkan jamur atupun mikroba lebih gampang tumbuh di daerah yang lembab. Bahkan masyarakat Romawi Kuno membuat terapi dari paparan sinar matahari untuk pengobatan tradisional penyakit gatal-gatal dan infeksi jamur pada kulit lainnya.

2. Dapat di jadikan terapi kulit.
Banyaknya kandungan UVA pada sinar matahari bisa dijadikansebagai terapi Vitiligo atau penyakit yang sering menyerang sel penghasil warna kulit pada kulit. Terapi UVA tersebut juga diterapkan pada orang yang menderita penyakit autoimun, dimana orang yang menderitanya mengalami kulit hypersensitif. Terapi sinar UV pada matahari juga bisa digunakan untuk terapi pengobatan penyakit Lupus Vulgaris, yaitu penyakit berupa borok yang menggerogoti bagian wajah dan leher. Bahkan World Health Organization sangat menyarankan terapi radiasi sinar UV untuk mengatasi penyakit eksim dan penyakit kulit lainya.

3. Menghambat penuaan
Terkena paparan sinar matahari secara secara konstan terbukti bisa memperlebar jaringan pada pembuluh darah kulit, sehingga bisa melancarkan jalannya sirkulasi darah. Sirkulasi darah yang tidak terhambat akan membuat kulit terlihat lebih bercahaya dikarna oksigen menyebar ke seluruh badna secara merata. baca juga obat kutil kemaluan

sinar matahari bisa merangsang vitamin D dalam badan yang tidak hanya membantu dalam penyerapan kalsium untuk tulang namun juga dapat membantu dalam proses peremajaan sel kulit, sehingga disarankan untuk sering melakukan aktivitas atau kegiatan di luar ruangan, contohnya dengan berolahraga. Olahraga di luar ruangan memberikan banyak manfaat, tidak hanya pada kulit yang lebih awet muda dan sehat namun juga kesehatan pada jantung dan kardiovaskuler lebih terjaga.

Dan masih banyak lagi manfat-manfaat yang terkandung dalam sinar matahari. Namun kebanyakan orang takut terkena sinar matahari karena adanya persepsi sinar matahari membuat kulit hitam.

Leave a Reply