Ratakan Perut Buncit Anda dengan 5 Olahraga Ini

Bersepeda

Selain bisa menimbulkan berbagai macam penyakit serius, masalah paling terlihat dari perut buncit adalah mengganggu penampilan. Bagaimana tidak, perut akan terlihat menjadi bagian tubuh yang paling menonjol seperti hendak membebaskan diri dari dekapan baju yang kita kenakan. Masalah ini tentu akan mengganggu penampilan kita, jadi terlihat tidak terurus dan kurang sehat tentunya.

Kebiasaan pola makan yang tidak teratur dan kurang sehat serta jarang melakukan aktivitas fisik menjadi faktor besar yang menyebabkan perut buncit di kebanyakan orang. Untuk menanggulanginya, Anda bisa mencoba beberapa olahraga mengecilkan perut buncit berikut ini.

  1. Jogging

Ya, aktivitas kardio yang satu ini memang mudah dan banyak dilakukan orang. Untuk Anda yang memiliki perut buncit cobalah untuk melakukan jogging secara rutin untuk membakar lemak. Jogging tidak hanya akan membakar lemak perut Anda, namun seluruh kelebihan lemak yang menempel di tubuh Anda.

  1. Bersepeda

Jika jogging masih terlalu berat untuk Anda lakukan, cobalah untuk bersepeda. Bersepada juga merupakan olahraga yang dianjurkan untuk mengurangi kelebihan lemak pada tubuh. Bersepeda dapat mengurangi kalori sebanyak 372 sampai 1100 kalori per jam, lumayan bukan?. Semakin lama dan semakin menantang medan yang kamu tempuh semakin banyak pula kalori yang terbakar.

  1. Plank

Jika Anda belum tahu gerakan plank coba lihat di situs youtube agar lebih jelas. Jangan anggap melakukan plank mudah, apalagi untuk Anda yang memiliki kelebihan berat bada. Gerakan pasif ini juga cocok untuk membakar kelebihan lemak, terutama di perut Anda.

  1. Sit Up

Jika ingin yang lebih menantang, Anda juga bisa melakukan sit up. Selain dapat membakar lemak di sekitar perut, sit up juga efektif untuk melatif otot-otot perut Anda.

  1. Berenang

Jika Anda bisa berenang, manfaatkanlah kebisaan Anda itu. Berenang merupakan salah satu olahraga pembakar lemak yang efektif, karena saat berenang semua anggota tubuh kita akan bergerak, yang artinya akan membakar kelebihan lemak.

Leave a Reply