Prediksis Pertandingan Timnas U-19 Indonesia vs Kamboja

HarianTV – Setelah berhasil menjadi juara ketiga di AFF U-18 2017, Timnas U-19 Indonesia kini bersiap menyambut laga kualifikasi Piala AFC U-19 2018. Meskipun telah secara otomatis mendapatkan 1 posisi di final turnamen lewat keuntungan sebagai tim tuan rumah, namun skuad Garuda Nusantara tetap akan mengikuti kualifikasi secara serius, salah satunya untuk mempelajari kekuatan lawan.

“Keuntungannya kami dapat lebih jam kompetisi karna disana ada Korea. Mereka satu diantara tim yang bagus di Asia, mungkin saja acuan kami untuk yang akan datang. Selalu jelas, saya sedikit tahu mengenai Korea yang saat ini, ” ungkap coach Indra Sjafri.

Dalam kwalifikasi AFC U-19, Timnas U-19 Indonesia juga akan ada satu group dengan Korea Selatan, Malaysia, Timor Leste, serta Brunei di Group F. Tetapi sebelumnya itu, Egy Maulana Vikri dkk semakin lebih dulu memerankan pertandingan eksperimen internasional dengan hadapi Kamboja U-19.

“Saat ini kami telah masuk persiapan eksperimen melawan Kamboja. Di awal-awal latihan tempo hari kami konsentrasi kembalikan kesehatan pemain selesai ikuti Piala AFF, ” tutur Indra.

Skuad Garuda Nusantara memanglah barusan menyelesaikan jadwal yang begitu padat di Piala AFF U-18 dengan bermain sekitaran dua sampai tiga hari sekali dalam satu kompetisi yang intens untuk mencapai tempat paling baik di klassemen supaya berpeluang merebut titel juara. Usaha keras Timnas U-19 berbuah manis dengan berhasil jadi juara Group B serta mengambil langkah ke semi final lewat hasil 3 kali menang serta 1 kali kalah.

Sayangnya, tindakan Indonesia di AFF U-18 berhenti di semi final sesudah ditaklukkan Thailand lewat adu penalti (score 2-3). Tetapi di persaingan perebutan tempat ke-3, Indonesia berhasil bangkit serta menghantam Myanmar dengan score 7-1.

Sedang Kamboja, yang ada di Group A waktu fase group Piala AFF U-18 2017 tidak bisa meneruskan langkah ke fase gugur sesudah cuma berhasil tempati posisi ke-5 dalam klassemen, satu tingkat diatas juru kunci, lewat hasil 1 kali menang, 1 seri, serta 3 kali kalah.

Timnas U-19 Indonesia vs Kamboja Berita Tim

Indra Sjafri sudah pilih 20 nama pemain yang isi skuad Garuda Nusantara untuk hadapi Kamboja. Tidak hadir panjang yang dihadapi penjaga gawang Muhammad Riyandi karena cedera ‘Complete ACL Tear (Right) serta Tear Meniscus (Right) ’ waktu menguatkan tim-nya di Piala AFF U-18 2017 buat dianya diprediksikan tidak hadir sampai 6 bulan. Riyandi juga mengkonfirmasi juga akan selekasnya melakukan operasi di minggu ini.

Dengan absennya Riyandi, paling tidak ada dua penjaga gawang yang ‘menemani’ Gianluca P Rossy serta Aqil Savik untuk hadapi Kamboja, yaitu Rakasurya Handika serta Adi Satrio. Rakasurya sejatinya tidaklah muka baru di Timnas U-19 dengan dianya sudah gabung dengan Egy dkk sebelumnya lalu dicoret pada awal Agustus kemarin.

Terkecuali perubahan di tempat penjaga gawang, coach Indra kelihatannya tetaplah menjaga pemain yang sudah bertanding di Piala AFF U-18 dengan komposisi 9 pemain bek, 9 gelandang, serta 2 striker yang terdiri atas Hanis Saghara Putra serta M. Rafli Mursalim.

Leave a Reply