Prediksi Tottenham vs Arsenal 10-02-2018

Peringkat 5 Tottenham Hotspur akan menjamu peringkat 6 Arsenal di matchweek 27 Premier League 2017/18, Sabtu (10/2). Dua rival dari London Utara pemilik striker-striker ganas ini sama-sama ditunggu laga tandang di kompetisi Eropa pada tengah pekan.

Tottenham juga akan berkunjung ke markas Juventus untuk memerankan partai 16 besar Liga Champions leg pertama. Disamping itu, Arsenal juga akan terbang ke Swedia untuk hadapi Ostersund di sesi 32 besar Liga Europa.

Untuk ke-2 tim, pertandingan Eropa sama perlunya. Tetapi derby ini tidak kalah krusial.

Pada pertemuan pertama di Premier League musim ini, Arsenal menekuk Tottenham 2-0 di Emirates Fase. Gol-gol Arsenal dalam pertandingan matchweek 12 itu diciptakan oleh Shkodran Mustafi serta Alexis Sanchez.

Saat ini telah tidak ada sekali lagi Sanchez di kubu Arsenal. Penyerang Chile itu sudah menyeberang ke Manchester United. Jadi ubahnya, Arsenal menghadirkan Henrikh Mkhitaryan dari United, juga Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund.

Dua pemain yang sempat merajut kerja sama apik di Dortmund ini saat ini dengan sekali lagi di Arsenal. Mereka juga sudah tunjukkan efek instan nan positif yang betul-betul diperlukan oleh Arsenal.

Akhir minggu tempo hari, saat Tottenham imbang 2-2 lawan Liverpool serta Harry Kane cetak golnya yang ke-100 di Premier League, Arsenal menghabisi Everton 5-1. Mkhitaryan serta Aaron Ramsey menghadirkan perform top. Mkhitaryan membuat tiga assist, sedang Ramsey memborong tiga gol.

Pertandingan itu juga jadi arena untuk Aubameyang untuk memerankan kiprahnya. Oleh Arsene Wenger, Aubameyang segera dipasang dari menit awal. Dia tidak menyia-nyiakan peluang itu untuk tunjukkan mutunya. Striker Gabon itu menyumbang satu gol, gol perdana yang berkelas.

Aubameyang sendiri miliki rekor bagus melawan Tottenham. Saat menguatkan Dortmund, dia sempat empat kali hadapi Tottenham di Eropa. Dalam empat pertemuan itu, dia empat kali membobol gawang Tottenham.

Spurs akan berjumpa kembali dengan satu diantara mimpi jelek mereka.

Pertandingannya disiarkan langsung juga di tv online.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN
Tottenham (4-2-3-1) : Lloris ; Trippier, Sanchez, Vertonghen, Davies ; Dembele, Dier ; Heung-Min, Alli, Eriksen ; Kane.
Informasi scuad : Tidak ada pemain cedera.

Arsenal (4-2-3-1) : Cech ; Bellerin, Koscielny, Mustafi, Monreal ; Ramsey, Xhaka ; Iwobi, Ozil, Mkhitaryan ; Aubameyang.
Informasi scuad : Santi Cazorla (cedera).

HEAD TO HEAD (6 PERTEMUAN TERAKHIR)
18-11-2017 Arsenal 2-0 Tottenham (EPL)
30-04-2017 Tottenham 2-0 Arsenal (EPL)
06-11-2016 Arsenal 1-1 Tottenham (EPL)
05-03-2016 Tottenham 2-2 Arsenal (EPL)
08-11-2015 Arsenal 1-1 Tottenham (EPL)
24-09-2015 Tottenham 1-2 Arsenal (Piala Liga).

PREDIKSI SKOR
Tottenham baru bermain melawan Newport di partai replay FA Cup serta menang 2-0 lewat bunuh diri Serta Butler dan gol Erik Lamela. Dari sisi kesehatan, ini terang kurang untungkan.

Arsenal lebih fresh dari pada rivalnya untuk derby ini.

Musim kemarin, Tottenham memenangkan pertandingan kandangnya melawan Arsenal dengan score 2-0 lewat gol Dele Alli serta penalti Kane. Untuk Arsenal, dengan amunisi-amunisi barunya, ini yaitu peluang untuk mencapai hasil yang tambah baik.

Diatas kertas, kesempatan menang Arsenal cukup terbuka.

Perkiraan score akhir : Tottenham 1-2 Arsenal.

Leave a Reply