Hey Para Pekerja Pilih Perguruan Tinggi Swasta atau Negeri?

Kerja sambil kuliah cara yang kini bayak ditempuh oleh para pekerja yang ingin melanjutkan pendidikan dengan biaya sendiri. Tetapi sering kali mereka dibingungkan dengan pilihan universitas yang nantinya akan menjadi tempat untuk melanjutkan pendidikan. Seperi memilih perguruan tinggi swasta terbaik di Jakarta atau perguruan tinggi negeri terbaik di Jakarta? Pertanyaan ini sering kali muncul dibenak para pekerja yang memiliki usia masih muda dan atau yang baru lulus dan namun sudah bekerja terlebih dahulu.

Untuk menjawab kebingungan kamu, penulis akan membantuk kamu menjawab permasalahan kamu berikut simak penejalasan penulis.

  1. Perguruan Tinggi Negeri

Siapa si yang tidak mau melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi negeri, pasti semua mau bukan. Namun untuk kamu para pekerja harus memutuskan pilih bekerja atau melanjutkan pendidikan di perguran tinggi negeri dengan melepas pekerjaan kamu yang sekarang terutama yang bekerja di jam pagi. Pilihan ini muncul karena di perguruan tinggi negeri tidak memiliki kelas malam.

Namun kamu tidak perlu khawatir ada alternatif lain agar kamu bisa tetap bekerja tapi tetap berkuliah di perguruan negeri yaitu dengan bekerja malam atau menjadi seorang freelancer. Dan kamu harus siap dengan segala resiko dan konsekuensi ketika kamu memilih alternatif ini ya.

  1. Perguruan Tinggi Swasta

Pilihan untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi swasta terbaik di Jakarta telah menjadi pilihan terbaik untuk para pekerja yang tidak bisa meninggalkan pekerjaan mereka. Sebenarnya mau perguruan tinggi swasta atau negeri kah itu sama saja, yang membedakannya hanya statusnya saja.

Di perguruan tinggi swasta terbaik di Jakarta biasanya menyediakan kelas malam atau kelas sore sebagai pilihan para peserta didik baru yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang selanjutnya. Untuk biaya kuliahnya sendiri memang sedikit lebih mahal dibanding perkuliahan pagi, namun tentunya biaya yang kamu keluarkan akan sebanding dengan apa yang kamu dapatkan.

Jadi dimana pun kamu melanjutkan pendidikan dan apapun status pendidikannya mau negeri atau swasta sama saja, hanya tinggal kamu saja yang memilih mana yang sesuai dengan jadwal dan kegiatan kamu.

Leave a Reply