Perawatan Fire Sprinkler Bisa Sederhana

Pemeliharaan rutin untuk sprinkler rumah tidak sulit – dalam kebanyakan kasus, Anda bisa melakukannya sendiri. Sebuah asosiasi sprinkler rumah merekomendasikan agar pemilik rumah memverifikasi secara visual bahwa semua katup penutup air terbuka dan tangki penyimpanan, jika ada, penuh. Jika Anda memiliki pipa di loteng dan tinggal di daerah di mana pembekuan menjadi perhatian, pastikan pipa benar terisolasi.

Secara berkala Anda juga perlu melakukan tes aliran. Sistem Anda harus menampilkan katup aliran-uji dengan label yang jelas, dengan debit ke luar. Untuk mengujinya, buka katup perlahan dan biarkan air mengalir ke luar selama sekitar satu menit. Ini akan memicu alarm kebakaran Anda jika terhubung ke sistem fire sprinkler Anda, jadi beritahukan perusahaan alarm Anda sebelum melakukan tes sehingga tidak memanggil petugas pemadam kebakaran.

Periksa head sprinkler dan pelat penutup secara teratur dan pastikan belum ternoda, yang akan mengganggu operasi mereka. Jangan menghalangi head sprinkler dengan tumpukan kotak atau rak.

Banyak perusahaan asuransi menawarkan diskon premium untuk fire sprinkler di rumah, dan mereka dapat menetapkan peraturan mereka sendiri tentang apa yang harus Anda lakukan untuk mempertahankan diskon tersebut. Itu mungkin menjadi sumber dari apa yang telah Anda sampaikan, jadi perintahkan agen asuransi Anda untuk mengetahui secara spesifik.

Leave a Reply