Perawatan dan perawatan mobil yang bisa mencegah perbaikan

 

Mobil adalah mesin sensitif yang bergantung pada sejumlah bagian yang saling berhubungan agar berfungsi dengan baik, namun bagian ini bisa menjadi rusak atau aus akibat cara berkendara Anda.

Tidak ada seorang sopir yang sempurna dan kami semua melakukan kesalahan – tapi ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menghindari kerusakan pada mobil Anda.

Tonjolan jalan
Tidak banyak hal yang mengalahkan berkendara di jalan baru – sayangnya, tidak semua jalan setinggi mungkin yang kita suka. Beberapa jalan akan mengalami benturan dan retakan yang, jika Anda tidak hati-hati, bisa menyebabkan kerusakan serius pada mobil Anda. tukang aki

Lubang yang dibentuk oleh efek pencairan es ada pada celah-celah pada permukaan jalan. Berjalan cepat di atas lubang dapat menghasilkan roda yang lentur atau tidak seimbang, ban yang retak atau kental, atau suspensi yang rusak. Awasi lubang dan rambu-rambu kerusakan jalan lainnya karena ini bisa menghemat jumlah perbaikan mobil Anda dengan rapi.

Pothole di jalan

Kecepatan benjolan ini dirancang untuk menjadi kendala, sehingga tidak melambat sehingga bisa merusak suspensi, ban, knalpot dan bagian lainnya di bawah mobil Anda. Karena niat mereka umumnya memperlambat lalu lintas – biasanya sampai 20mph – menjaga kecepatan ini atau lebih lambat harus mengurangi risiko kerusakan pada mobil Anda.

Curbs sering memanjat untuk keluar dari jalan kendaraan darurat atau sekadar bermanuver keluar dari tempat parkir atau jalan. Tapi, jika Anda salah menilai pegangan ban Anda, atau menghasilkan terlalu banyak atau understeer saat mengemudi, Anda juga bisa mengetuk ke trotoar. Ini bisa merusak ban dan tutup hub serta kolom kemudi dan posisi roda Anda. Menemukan titik referensi untuk seberapa dekat tepi jalan dari posisi yang berbeda dapat membantu Anda menghindari hal ini. Dan Anda juga bisa meminta penumpang Anda untuk membantu Anda menilai jarak antara tepi jalan dan roda.

Kebiasaan mengemudi yang buruk
Banyak dari kita merasa kita adalah pembalap yang baik, tapi bahkan yang terbaik dari kita bisa membuat kesalahan. Beberapa kebiasaan mengemudi yang buruk dapat menyebabkan kerusakan pada mobil Anda bahkan tanpa Anda sadari.

Pengereman mendadak dalam jarak dekat dan terutama pada kecepatan tinggi dapat menyebabkan cakram rem Anda menjadi melengkung karena kepanasan dan bisa mengenakan bantalan rem Anda. Meskipun hal ini seringkali sulit dihindari saat berkendara di kota, ini bisa membantu rute yang kurang padat untuk menghindari pemberhentian dan permulaan yang tiba-tiba. Jika Anda merasa harus mengerem banyak, Anda mungkin mengikuti mobil di depan terlalu dekat.

Mengendarai kopling atau rem merupakan keluhan umum dengan mekanik. Penumpukan energi kinetik yang terjadi saat Anda mengendarai rem bisa menyebabkan bantalan dan rotor atau drum habis. Ini berarti akan memakan waktu lebih lama agar mobil berhenti saat Anda mengerem. Mengendarai kopling bisa mengarah ke piring dan bantalan tekanan tidak terpasang dengan benar, sehingga gesekannya akan melepas kopling.

Pemanasan mesin salah adalah masalah umum di musim dingin. Jika mobil Anda bermasalah mulai dalam cuaca dingin, seringkali karena oli mesin telah menebal dan tidak bisa melumasi mesin secara penuh. Menjaga mobil Anda tetap berjalan mungkin terasa seperti cara menghangatnya, tapi campuran bahan bakar dan udara yang masuk ke mesin bisa jadi pemborosan bahan bakar dan seiring waktu menyebabkan kerusakan. Mengendarai mobil dengan perlahan di awal perjalanan Anda dapat membantu menghangatkan minyak dan melumasi komponen mesin tanpa membuang terlalu banyak bahan bakar.

Overloading mobil Anda dengan berat ekstra – apakah Anda telah mengemasi mobil untuk perjalanan berkemah, pindah rumah atau membawa barang ke ujungnya, membawa kelebihan berat badan dapat merusak kopling, rem, ban dan suspensi. Pastikan Anda memeriksa massa maksimum yang diizinkan atau berat maksimum yang diizinkan untuk mobil Anda sebelum menyetir dengan beban berat.

Mobil boot penuh

Perawatan dan perawatan yang buruk
Mobil adalah mesin sensitif yang hampir selalu membutuhkan sedikit perawatan agar tetap layak jalan, jadi penting untuk memberi mereka perawatan yang tepat. Mengabaikan barang-barang yang lebih kecil bisa meninggalkan Anda tanpa mobil.

Mengabaikan cairan mobil Anda atau tidak memeriksanya secara teratur dapat menyebabkan mereka terkontaminasi dan tidak efektif, memperpendek umur mobil Anda. Ada sejumlah cairan yang digunakan agar tetap berjalan lancar, seperti oli mesin, pendingin, dan cairan rem. Periksa seberapa sering cairan mobil Anda perlu diganti dalam manual dan pastikan ini tetap topped-up dan diservis secara teratur.

Mengemudi dengan bahan bakar rendah sama berbahayanya dengan mobil Anda. Saat kehabisan bahan bakar, mobil membawanya dari dasar tangki dimana kontaminan bahan bakar sering terkumpul. Penumpukan ini bisa menghalangi filter bahan bakar Anda dan masuk ke mesin, di mana bisa menyebabkan kerusakan lebih banyak. Menjaga tangki bahan bakar setengah penuh setiap saat bisa menghentikan hal ini terjadi.

Hujan dan kelembaban dapat menyebabkan kerusakan serius pada mobil baru yang sangat bergantung pada microchip, komputer, dan teknologi elektronik lainnya. Periksa apakah jendela dan sunroof Anda tertutup, terutama di musim hujan.

 

Leave a Reply