Mudahnya Resep Makanan Jepang Kung Pao Chicken Pedas Manis

Bila Anda ingin membuat resep makanan jepang, maka sebagai rekomendasi Anda bisa membuat resep Kung Pao Chicken Pedas Manis yang begitu nikmat. Menu makanan satu ini begitu memikat dan banyak diminati oleh masyarakat

Resep Makanan Jepang Kung Pao Chicken Pedas Manis

Bila Anda pernah menikmati masakan Kung Pao Chicken Pedas Manis dan Anda penasaran ingin memubuatnya sendiri di rumah, maka Anda akan membutuhkan resep makanan jepang Kung Pao Chicken Pedas Manis. Tak heran bila banyak yang menyukainya karena Kung Pao Chicken Pedas Manis ini cukup banyak diminati oleh lidah masyarakat Indonesia.

Untuk membuat Kung Pai Chicken Pedas Manis ini, Anda perlu menyiapkan bahan-bahan baik untuk bahan utama, bahan bumbu rendam maupun bahan saus. Pertama untuk bahan utama, siapkan 500 gram daging ayam fillet yang sudah di potong dadu, kacang tanah secukupnya yang sudah di goreng, 2 sdm minyak sayur, 5 cabai keriting, 3 batang daun bawang, jahe yang sudah diparut, dan bawang putih yang sudah dicincang.

Untuk bahan bumbu rendam Anda perlu menyiapkan 2 sdm tepung terigu serba guna, 1 sdm tepung maizena, 1 sdm kecam asin, 1 sdm saus tiram, dan ½ sdt lada hitam bubuk. Sedangkan untuk bumbu saus, Anda perlu menyiapkan 50 ml air, 1 sdk minyak wijen, 2 sdm gula pasir, 2 sdt cabai bubuk atau sesuai selera, 1 sdm saus tiram, ½ sdt lada hitam bubuk, dan garam secukupnya. Lalu bagaimanakah cara membuatnya? Cara membuatnya cukup mudah dan sederhana. Untuk cara membuatnya Anda perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Mulai pada bumbu rendam, campurkan semua bahan yang dibutuhkan untuk membuat bumbu rendam, aduk dan campur hingga merata.
  2. Masukkan ayam fillet yang telah dipotong dadu. Rendam dan biarkan potongan ayam berada disana dalam waktu sekitar 15 menit hingga 20 menit agar bumbu meresap kedalam daging. setelah itu angkat dan gulingkan ayam pada tepung terigu hingga rata.
  3. Mulai siapkan minyak, panas sedikit mintak kemudian goreng ayam dan bumbunya tadi hingga matang kemudian sisihkan
  4. Panaskan lagi minyak dan masukkan bahan-bahan yang digunakan untuk membuat saus. Masukkan perlahan dan aduk rata. Setelah itu masukkan daun bawang dan tambahkan air sedikit saja, tumislah semua bahan tersebut hingga matang dan terus mengental
  5. Setelah itu masukkan ayam yang tadi telah di goreng dan aduk rata bersama dengan saus.
  6. Setelah tercampur menjadi satu, angkat dan letakkan pada wadah
  7. Terakhir beri taburan kacang goreng sebagai pelengkap

Itulah berbagai bahan dan juga cara membuat resep makanan jepang Kung Pao Chicken Pedas Manis. Selamat mencoba dan selamat menikmati.

Leave a Reply