Menggunakan Wedding Organizer, Perlu atau Tidak?

 

Di tengah kemajuan zaman, di tambah dengan banyaknya kesibukan yang melanda. Membuat banyak pasangan calon pengantin tidak lagi memiliki banyak waktu yang cukup untuk menyiapkan pernikahannmya sendiri. Karna banyaknya hal yang harus di urus dan banyaknya detail yang harus di perhatikan, sementara waktu yang tersedia hanyalah sedikit.

Ingin mengandalkan keluarga pun rasanya sulit di lakukan, karna pastinya mereka memiliki kesibukan masing-masing. Di kondisi seperti ini kamu bisa mengandalkan bantuan jasa wedding organizer Jakarta. Peran dari wedding organizer yang sebagai partner sekaligus teman yang akan membantu calon pasangan pengantin dalam menyiapkan segala persiapan pernikahan.

 

Memilih Wedding Organizer Terbaik

Memilih wedding organizer pun sama halnya dengan memilih pasangan, tentu tidak mudah untuk di tentukan yang cocok dan sesuai dengan keinginan di antara sekian banyaknya jasa wedding organizer yang tersebar. Maka dari itu, kamu sebagai pasangan calon pengantin yang akan menikah harus mengetahui bagaiman memilih wedding organizer terbaik. Berikut informasinya :

  1. Akan lebih baik jika kamu mendapatkan rekomendasi dari teman atau keluarga yang sudah pernah menggunakan jasa wedding organizer. Setidaknya kamu sudah mengetahui bagaimana hasil kerja wedding organizer tersebut dari teman atau keluarga yang sudah menggunakannya.
  2. Jika sudah memiliki beberapa kandidat pilihan wedding organizer, sebaiknya kamu bisa mengajaknya bertemu satu persatu untuk mengetahui sistem kerjanya masing-masing. Namun yang terpenting dari pertemuan ini ialah mengetahui kepribadian wedding organizer yang akan kamu gunakan.
  3. Mengajukan beberapa pertanyaan kepada pihak wedding organizer. Berikut ini beberapa pertanyaan yang bisa kamu ajukan :
  • Apa saja lingkup pekerjaannya

Biasanya wedding organizer memiliki beberapa lingkup jenis service yang bisa di pilih. Apakah itu jasa persiapan dari awal atau hanya pengaturan pada hari H pernikahan saja. Tentunya kamu harus mengetahui seberapa jauh kamu membutuhkan jasa wedding organizer tersebut.

  • Kru

Pertanyaan mengenai berapa jumlah tim yang akan di turunkan untuk membantu persiapan pernikahan tentu harus di ajukan. Hal ini di lakukan untuk memastikan jika pernikahan kalian berdua di tangani dengan jumlah tim atau kru yang memadai.

  • Pengalaman yang di Miliki

Hal ini berhubungan dengan klien-klien yang pernah di tangani. Bukan hanya mengenai nama besar klien yang misalnya dari kalangan tertentu, tetapi lebih kepada melihat skala besar atau kecilnya sebuah resepsi yang pernah di tangani, pengalamannya dalam menangani resepsi adat atau konsep tertentu, serta jam kerjanya.

Itudia beberapa hal yang perlu di perhatikan dalam pemilihan wedding organizer Jakarta, serta beberapa pertanyaan yang bisa kamu dan pasangan ajukan saat bertemu dengannya. Kamu juga bisa melakukan survey langsung ke lokasi pernikahan yang akan dia tangani, untuk mengetahui lebih pasti mengenai hasil kerjanya.

Leave a Reply