Mengenali Demensia Sejak Usia Muda

Vitabrain – Mungkin bagi sebagian masyarakat masih awam dengan istilah demensia. Pasti masih banyak dari kita yang bertanya tanya mengenai demensia. Padahal pengetahuan mengenai demensia ini sangat penting kita ketahui sejak dini dan dapat menjauhi penyebab dari demensia. Lalu apa sebenarnya demensia itu. Demensia sering kita kenal dengan “pikun”. Demensia ini kebanyakan menyerang usia diatas 65 tahun namun tidak jarang ada juga  yang berusia muda dapat mengalami gejala demensia ini.

Demensia ini sangat berkaitan dengan penurunan dari kemampuan fungsi otak kita. Demensia ini menyebabkan berkurangnya daya ingat, menurunnya kemampuan berpikir, sulit untuk mengambil keputusan atau memecahkan masalah, kesulitan berbahasa dan bertutur kata, kesulitan berkomunikasi bahkan cenderung memiliki tingkat konsentrasi yang rendah. Sehingga demensia ini harus kita hindari agar diusia tua nanti kondisi fungsi kerja otak kita masih dalam keadaan yang bagus.

Demensia ini seringkali disebabkan oleh kerusakan pada sel saraf otak di area tertentu sehingga ini akan mengganggu kemampuan interaksi otak dengan sel saraf tubuh lainnya dan ini dapat mengakibatkan kemunculan gejala kerusakan pada area otak kita semakin parah jika tidak segera diatasi.

Gangguan demensia ini bisa disebabkan oleh sistem otak kita terlalu banyaknya menerima informasi yang masuk ke dalam otak atau dikenal dengan information overload. Hal disebabkan oleh banyaknya aktivitas dan kegiatan yang harus dilakukan setiap hari. Walaupun otak kita mempunyai memori yang tidak terbatas jumlah penyimpanannya tetapi jika cara kita memperlakukannya salah maka akan salah juga fungsi kerja otak kita.

Ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk mencegah demensia sejak usia muda dan harus benar benar kita perhatikan mulai dari melakukan olahraga rutin, menjaga pola makan yang sehat, menjaga berat badan, berhenti merokok jika anda perokok pasif, beristirahat yang cukup atau tidur cukup dan yang terpenting adalah menyeimbangkan fungsi kerja otak dengan suplemen nutrisi yang tepat ssperti Vitabrain yang telah banyak direkomendasikan para ahli serta telah memiliki sertifikat berlogo halal dan BPOM. Sebelum anda memutuskan untu membeli vitabrain, baiknya anda harus teliliti dalama memlilih, sekarang sudah sangat banyak sekali beredar vitabrain palsu, yang terjual bebas di pasaran. Be Smart Buying

Leave a Reply