Mendekorasi Kamar Untuk Ruang Asrama

Mendekorasi Kamar Untuk Ruang Asrama

Mahasiswa yang tinggal jauh dari rumah alias merantau, biasanya memilih tinggal di rumah kos atau asrama. Hal ini juga dilakukan sebagian pekerja yang mencari nafkah di kota besar. Sambil menabung untuk beli rumah, menyewa kamar kos memang jauh lebih murah daripada menyewa apartemen sendirian. Tapi jangan kecewa, kalau kamar yang didapat sederhana dan tanpa dekorasi apapun. Dekorasi kamar kos bisa diatur sendiri, sesuai kreativitas Anda. Ini dia inspirasinya.
dekorasi kamar kos(Dengan sedikit kreativitas, kamar kos pun bisa disulap jadi menawan tanpa harus keluar biaya mahal.
Dekorasi kamar kos agar tetap rapi

Yang paling utama dari suatu tempat tinggal adalah kerapiannya. Kalau kerapian terjaga, maka Anda akan betah tinggal di tempat kos saat ini. Rapikan kamar Anda dengan memaksimalkan tempat yang ada. Storage vertikal adalah satu cara agar barang tidak berantakan. Pilih storage yang menarik dengan warna dan desain yang sesuai dengan konsep ruangan. Misalnya untuk kamar kos laki-laki yang dindingnya warna biru, maka kotak biru atau coklat akan terlihat bagus. Simpan buku-buku kuliah semester awal yang sudah tak terpakai, tumpukan baju, dan tugas kuliah dengan rapi di dalam sini.
dekorasi kamar kos(Siapkan kotak penyimpanan dengan desain dan warna yang sama agar kamar kos tidak berantakan oleh barang tak terpakai.

Dekorasi kamar kos yang kompak

Mungkin Anda menempati kamar kos dengan teman. Tidak ada salahnya beli aksesoris kamar yang sama dengan teman sekamar. Misalnya sprei, bedcover, dan sarung bantal. Papan foto pun pilih yang warnanya sama, sehingga terlihat lebih kompak dan serasi.Gunakan Tempat Tidur Tingkat supaya lebih irit ruangan, anda bisa beli di toko Khusus Jual Tempat Tidur Tingkat.
dekorasi kamar kos(Membeli sprei dan sarung bantal dengan warna yang sama membuat kamar kos lebih indah dan enak dilihat.
Dekorasi kamar kos dengan hiasan dinding berpigura

Anda bisa membuat hiasan dinding sendiri. Bisa berupa lukisan abstrak, handlettering, kolase foto, quotes, atau apapun yang menurut Anda menarik. Tempelkan kertasnya di kertas tebal dengan warna yang senada dengan warna kamar, lalu tempelkan di dinding. Ikuti trik menata pigura ala profesional, agar penataannya terlihat menarik seperti yang biasa ditemui di kafe-kafe.
dekorasi kamar kos(Aneka hiasan yang bisa dibuat sendiri dengan pigura sederhana dari ekrtas karton. Sumber foto: hgtv.com)

Dekorasi kamar kos dengan wadah pensil buatan sendiri

Kadang, kita tidak bisa menemukan produk yang desainnya sesuai dengan konsep interior yang diinginkan. Jadi, kenapa tidak buat sendiri saja? Warnanya bisa dipilih suka-suka, sesuai konsep yang diinginkan. Misalnya dengan mengubah mason jar bekas makanan dan kaleng susu untuk dijadikan wadah alat tulis. Beri warna dan motif sederhana saja, Anda sudah memiliki satu aksesori yang fungsional.


dekorasi kamar kos(Wadah alat tulis buatan sendiri bisa disesuaikan warna dan desainnya agar serasi dengan konsep interior kamar kos. Sumber foto: hgtv.com)
Dekorasi kamar kos dengan selotip aneka warna

Dekorasi interior dengan washi tape memang menarik. Selotip aneka warna dan motif ini banyak dijual di toko alat tulis. Beli beberapa, lalu tempelkan di dinding kamar hingga menghasilkan motif yang cantik. Tidak ada batasan motif apa yang bisa digambar. Bisa gunung, motif chevron, gedung, dan masih banyak lagi. Menarik, bukan?
dekorasi kamar kos(Selotip aneka warna tidak hanya berfungsi merekatkan barang, tetapi juga dekorasi interior kamar Anda. sumber foto: designrulz.com)

Dekorasi kamar kos dengan headboard buatan

Kalau tempat tidur di kos tidak memiliki headboard, Anda bisa membuat headboard sendiri. Ada banyak ide desain headboard cantik, misalnya dengan menempelkan wallpaper yang dibentuk seperti headboard, stiker dinding, cermin berukuran besar, dan lain-lain.
dekorasi kamar kos(Wallpaper yang dipotong dengan bentuk menyerupai headboard ranjang. Sumber foto: urbancomfort.typepad.com)
Dekorasi rak kamar kos

Rak polos bisa diubah jadi lebih menarik dengan menempelkan kertas kado bermotif minimalis, seperti garis-garis atau pola geometris lainnya. Bisa juga dengan menempelkan kertas polos warna agar rak di kamar kos jadi lebih ceria.
dekorasi kamar kos(Kertas aneka motif ditempelkan di bagian dalam rak buku agar tidak terlihat membosankan. Sumber foto: porch.com)

Meletakkan lampu pesta di kamar kos

Kalau daya listriknya mencukupi, lampu pesta boleh jadi pilihan dekorasi kamar kos Anda. Letakkan lampu ini di dinding, di atas pajangan foto atau hiasan dinding lainnya. Dengan lampu ini, Anda tidak perlu memiliki lampu meja untuk tidur.
dekorasi kamar kos(Lampu pesat bisa berfungsi sebagai penerangan saat Anda tidur, sehingga tidak perlu lampu meja lagi.

Untuk mendapatkan inspirasi interior maupun eksterior yang lebih banyak, serta tips dari para ahli home-improvement, segera bergabung dengan Rooang.com sekarang juga, solusi permasalah hunian Anda.

Leave a Reply