Memilih Warna Rambut Sesuai Warna Kulit

Ingin tampil mempesona dengan gaya rambut diwarnai? Tentu saja anda ingin. Namun tahukah anda bahwa ada hal yang harus diperhatikan dalam mewarnai rambut agar tidak mencolok dan gagal. Karena ada beberapa kasus dimana warna rambut anda justru membuat anda terlihat aneh.

Berikut hal-hal yang harus diperhatikan:

1. Sesuaikan dengan Warna Kulit

Kita harus benar-benar memperhatikan warna kulit kita saat memilih warna rambut. Agar warna yang kita pilih dapat menunjang penampilan, bukannya membuat penampilan menjadi pucat atau kusam.
Jika kita memiliki kulit sawo matang atau kuning langsat, warna yang sangat cocok adalah cokelat, blonde, atau merah anggur. Hindari warna terang seperti emas, perunggu atau putih keabu-abuan yang bisa membuat anda terlihat pucat.

Dan  jika anda berkulit putih, anda bisa memilih warna rambut emas untuk membuat penampilan anda lebih glamour. Atau warna cokelat tua yang semakin memperjelas warna kulit anda.

2. Sesuai Model Rambut, Gaya Rambut

Kita sudah pernah membahas tentang potongan gaya rambut. Kini saat kita mewarnai rambut kita kita bisa menyesaikanya dengan model rambut kita. Untuk rambut keriting, berpotongan pendek dan berkulit putih akan lebih baik anda memilih warna rambut cokelat tua. Hindari high-light bagi yang berambt pendek, kecali kita berambt panjang maka high-light sangat membantu. Khasiat minyak zaitun untuk rambut.

3. Jenis Rambut

Ini berfungsi untuk menentukan jenis pewarna rambut yang anda gunakan. Hal ini agar warna rambut anda tepat pada saat anda terkena cahaya. Jika rambut anda berminyak, hindari memilih warna rambut terang sebab jika anda tidak sempat merapikan penampilan, anda bisa terlihat lebih kusam dibandingkan warna rambut yang lebih soft.

4. Bahan Pewarna.

Kita benar-benar harus memperhatikan hal yang satu ini. Karena jika kita salah memilih pewarna rambut ini bisa berakibat buruk bagi rambut kita. Kita sebaiknya pergi kesalon untuk mewarnai rambut, dan salon yang dipilih pun jangan sembarangan, cari salon yang sudah terbukti bagus dan menggunakan bahan-bahan yang aman atau mahal bila perlu. Perawatan rambut rontok

Dan hal-hal diatas wajib anda ikuti karena jika tidak anda tidak akan mendapatkan gaya yang menunjang penampilan anda. Selamat mencoba.

Leave a Reply