Melewati Berbagai Medan Sulit Bersama Toyota Hilux

Melewati Berbagai Medan Sulit Bersama Toyota Hilux – Seakan tidak mau kalau dari Mitsubishi dan Ford, Toyota akhirnya meluncurkan pikap teranyarnya. Jika Ford punya Ford Ranger dan Mitsubishi punya All New Triton, maka Toyota unjuk gigi bersama Toyota Hilux. Sebelum muncul ke publik, Hilux bagaikan teka-teki yang mengundang penasaran publik, karena jarak perilisannya yang cukup jauh dari peluncuran para kompetitornya.

Namun sekarang, Hilux bakal segera siap dijumpai di Dealer Toyota Indonesia. Sebagai bahan pertimbangan, Anda bisa simak dulu ulasan singkat seputar Toyota Hilux di bawah ini.

  • Tampilan fascia yang lebih macho sekaligus elegan

Toyota Hilux mempunyai ekterior yang terlihat garang dan tangguh berkat bodinya yang bongsor. Bagian headlamp menyajikan desain trapesium lebar ke atas dengan besi bertingkat dan aksen krom pada front grill. Belum lagi black doff sebagai varian single cabin-nya. Penampilan Hilux makin gagah berkat bumper yang dinamis. Lantas, tidak seperti versi Hilux sebelumya, versi baru terkesan lebih kaku karena tak ada banyak lekukan yang menghiasi bodinya. Meski begitu, pikap ini tetap terlihat elegan dengan baja di bak yang dipulas keperakan.

Sumber : mobilavanda.com

  • Segudang fitur berkelas nan canggih di bagian dalam

Biasanya kendaraan jenis vehicle truck tidak menuntuk banyak perbaikan. Lain ceritanya dengan Toyota Hilux yang sangat memperhatikan interior. Terlihat dari kemudi berbahan kulit dan panel instrumen yang informatif. Sementara di bagian dasbor ada touchscreen ukuran 6,1 inci yang bisa diintegrasikan dengan iPhod menggunakan Bluetooth. Ada pun double cabin yang bisa menampung sampai empat penumpang di dalam Hlux. Sementara single cabin-nya muat untuk dua penumpang. Hilux yang hadir dalam berbagai varian memudahkan calon pembeli untuk menentukan jenis yang sesuai kebutuhan.

  • Bodi bongsor yang siap menaklukkan banyak medan

Seperti yang telah disinggung, Hilux mempunyai bodi yang relatif bongsor. Ukuran fisik tersebut rupanya dibentuk untuk memudahkan Hilux melewati berbagai jenis medan. Lalu, Hilux double cabin mempunyai dimensi 5.285×1.800×1.825mm. Buat menyokong performanya, Hilux dibekali wheelbase 3.085mm serta bobot kendaraan lebih dari 2 ton. Sementara versi single cabin punya bodi lebih ramping dengan dimensi 4.930×1.800×1.685mm dan wheelbase 2.755mm dengan bobot mencapai 1,5 ton. Hilux juga mempunyai ground clearance tinggi yang memungkinkannya melewati medan berat.

  • DOHC Dual VVT-i yang menghasilkan performa optimal

Menyoal tentang mesin, Toyota memberikan dua spesifikasi mesin berbeda sesuai varian Hilux. Dua tipe mesin tersebut terdiri dari jenis diesel dengan mesin DOHC 4-Cylinders in Line 16-Valve dengan empat silinder segaris dan kubikasi 2.494 cc. Sementara untuk tipe bensin, Toyota menyematkan DOHC Dual VVT-i 4-Cylinders in Line 16-Valve yang mempunyai kubikasi 1.998 cc. Hilux jenis bensi sudah dilengkapi dengan sistem fuel injection yang tidak akan memboroskan pemakaian BBM. Berbeda dari versi diesel, tipe bensin mendapatkan mesin lebih halus.

  • Fitur keamanan dan kenyamanan yang sangat lengkap

Sistem keamanan dan kenyamanan menjadi salah satu penilaian yang harus diperhatikan. Pikap Hilux telag dilengkapi dengan fitur hiburan seperti LCD 4,3 inci untuk menampilkan berbagai informasi. Lantas ada tambahan berupa Sport Sequential Shiftmatic. Agar kendaraan tetap stabil, Hilux dibekali VSC atau Vehicle Stability Control. Belum lagi ABS atau Anti-lock Braking System yang membuat pengereman kian maksimal dan sempurna. Hilux dengan kabin ganda mempunyai knee aibags dan curtain side airbags. Adapula fitur tambahan seperti  speakerspower windows, central lock, dan AC.

  • Harga terjangkau untuk pikap dengan spesifikasi mumpuni

Berapa perkiraan harga yang dipasang untuk Toyota Hilux? Varian berbeda tentunya menentukan angka yang disematkan buat setiap mobil. Untuk Hilux single cabin 2.000 cc dibanderol sekitar Rp197 juta. Lalu Hilux versi diesel yang terdiri dari tiga jenis dibanderol sekitar Rp214,9 juta untuk yang termurah. Lantas, Hilux 2,5 tipe G yang mempunyai interior lebih berkelas dari tipe E dipasang dengan harga mulai Rp401 juta. Hilux paling mahal ditempati tipe 2.5 V 4X4 A/T yang dihargai dari Rp438 juta. Ragam pikap Toyota ini bakal memudahkan Anda dalam menentukan jenis yang diperlukan sesuai bujet.

Leave a Reply