Manfaat Avokad Untuk Kecantikan

Alpukat

Memiliki kulit yang sehat dan cantik tentu sudah menjadi dambaan setiap wanita. Namun untuk melakukan perawatan kecantikan dengan rutin tentu akan membutuhkan biaya yang tidak murah, ditambah lagi waktu yang harus diluangkan untuk melakukan segala perawatan tersebut. Padahal jika ingin memiliki kulit cantik juga bisa dimulai dari dalam tubuh dengan mengonsumsi makanan yang sehat setiap hari.

Nah berikut ini terdapat beberapa makanan dengan kandungan nutrisi yang sangat baik untuk kulit dan mampu merawatnya dari dalam.

  1. Avokad

Anda pasti sering mendengar membuat masker kulit dengan bahan dasar avokad. Memang avokad memiliki kandungan yang sangat baik untuk kulit. Namun dengan memakannya juga memiliki manfaat yang sama untuk kulit, karena avokad mengandung asam lemak yang berfungsi untuk melembutkan sekaligus melembabkan lapisan epidemal dari sel-sel kulit.

Mengonsumsi setidaknya setengah buah avokad untuk memberi kulit Anda asupan nutrisi yang cukup. Selain itu minyak avokad yang bisa digunakan untuk memasak juga bisa dioleskan ke kulit Anda.

  1. Minyak Zaitun

Manfaat minyak zaitun memang sangat beragam, salah satunya untuk menjaga kulit tetap awet muda. Terdapat penelitian yang mengatakan bahwa orang yang mengonsumsi minyak zaitun lebih  dari 8.4 gr atau sekitar dua sendok teh, berhubungan dengan 31% tanda-tanda penuaan yang lebih sedikit dibandingkan dengan yang mengonsumsi satu sendok teh minyak zaitun. Anda bisa mengonsumsi minyak zaitun dua sendok teh secara langsung atau dicampur ke dalam salad.

  1. Kacang Almond

Kacang almond memiliki kandungan vitamin yang yang berfungsi sebagai penangkal paparan sinar matahari yang dapat merusak kulit. Selain itu vitamin ini juga melindungan protein elastin dan kolagen di kulit yang dapat membuat kulit tampak lebih kencang dan awet mudah. Anda bisa mengonsumsi kacang almond sebagai camilan sebanyak 20 gr sehari, atau bisa juga dicampur ke dalam salad jika tidak terlalu suka memakannya langsung.

  1. Akar Bit

Akar buah bit kaya akan kandungan antioksidan serta mineral yang penting untuk membuat kulit terlihat lebih cantik. Tidak hanya itu, akar buah bit juga bisa menetralisasi darah dan meredakan radang. Anda bisa meminum jus buah bit setiap hari untuk memberikan asupan nutrisi pada kulit Anda. Namun jika kurang suka dengan rasanya, Anda bisa mencampurkannya dengan buah lain yang memiliki rasa manis seperti apel.

Leave a Reply