Ketahuilah 4 Hal yang akan membuat Anda cerdas

Dalam hal kecerdasan meskipun sebenarnya biasanya adalah hadiah yang cerdas sejak lahir, namun pada dasarnya Anda bisa mengembangkan kecerdasan dan mencapai ide Anda dengan berbagai cara. Sebenarnya, jika hanya hal negatif yang terpenuhi dalam kehidupan sehari-hari, potensi kecerdasan terkadang berkurang.

http://franuk.com

Otak manusia perlu dihancurkan untuk perkembangan optimal. Sama seperti sistem kekebalan tubuh manusia, kekhawatiran Notaban memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat, namun disisi lain secara bertahap memperlemah sistem kekebalan tubuhnya dan tidak berusaha mencapai stabilitas daya. Namun demikian.

Di sini, keempat hal tersebut bisa membuat orang bijak dengan saling melalui satu sama lain dalam tahap yang berurutan.

1. Membaca
Membaca adalah sumber pengetahuan. Saya mendapatkan lebih banyak membaca, lebih banyak pengetahuan dan wawasan.

2. Berpikir
Pikiran mencerminkan apa yang Anda baca dari buku. Orang biasanya merenungkan bahwa ia akan membaca buku, karena ada solusi masalah tergantung pada keadaan kondisi kehidupannya.

3. Hukum
Karena didasarkan pada akumulasi wawasan dan pemikiran, manusia akan bertindak sesuai dengan apa yang digali. Tindakan ini tentu saja mengarah pada hal-hal yang konstruktif berdasarkan pengetahuan / pemahaman pendidikan.

4. Evaluasi
Waktunya telah tiba untuk menganalisis apa yang telah dituangkan setelah mengambil pengetahuan, pikiran, tindakan sesuai dengan visi Anda. Jika Anda tahu satu atau beberapa tindakan Anda salah, Anda dapat secara logis menghindari kesalahan berulang.

Dengan melakukan empat tahap diatas meskipun anda dilahir kan tidak sejenius orang lain, tapi dengan usaha dan tekad untuk mndapatkan pengetahuan dan ilmu kemudian kita melakukan penelaahan secara umum dengan berpikir rasionali. Setelah itu mulai kaitkan ilmu yang kita dapat dengan norma dan hukum yang berlaku dalam ruang lingkup kehidupan kita sebelum kita Evaluasi. Langkah terakhir adalah melakukan evaluasi ilmu dan pengetahuan yantg kita dapatkan dengan mencoba melakukan tes atau pengaplikasian ilmu /teori tersebut dalam kehidupan kita , sehingga ilmu yang kita dapatkan akan bermanfaat.

Demikiaman mungkin berguna bagi Anda. Semoga artikel ini akan membahagiakan jika Anda bisa mengiritasi dan membuka pintu hati Anda untuk memaksimalkan usaha Anda menjadi orang yang cerdas dan sukses.

Leave a Reply