kampung kurma

Keuntungan Investasi Lahan Kosong

Investasi real estat tidak selalu tentang properti sewa. Dalam beberapa kasus, lahan kosong memiliki potensi pendapatan yang menggiurkan, lahan kosong cenderung menjadi investasi jangka panjang dengan konstruksi bangunan atau dijual kembali ke pembeli lain sebagai sumber utama pendapatan. Memahami apa yang harus dicari ketika membeli lahan kosong dapat menghilangkan risiko dan memberikan jalan bagi keuntungan, lahan kosong saja sudah sangat menguntungkan apalagi lahan yang di tanami pohon kurma.

Lahan kosong adalah salah satu investasi yang paling diabaikan di dunia. Banyak asumsi yang tersebar luas bahwa lahan kosong adalah investasi “lemah” atau bahkan tidak berguna karena :

– tidak menghasilkan pendapatan
– hanya terlantar dan tidak menghasilkan apa-apa

Ini adalah kesalahpahaman yang disayangkan, karena kebenarannya adalah lahan kosong mampu menghasilkan keuntungan yang serius dan ini adalah salah satu investasi terbaik di bumi karena sifatnya yang fleksibel.

melalui kampung kurma

Berikut adalah beberapa alasan kenapa anda harus berinvestasi pada Lahan Kosong:

1. Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya, berbeda jika anda investasi berupa rumah, apartement, kios yang akan memerlukan biaya perawatan setiap tahunnya.

kampung kurma

2. Seperti kita ketahui harga tanah akan terus mengalami kenaikan, tiap tahun persentasenya bisa mencapai 20 hingga 25 persen apaalgi lahan di kampng kurma, tidak terlepas kemungkinan akan naik dua kali lipat setelah lima tahun akan datang. Hal inilah yang membuat investasi lahan kosong menjadi investasi yang sangat menjanjikan dan aman terutama bagi para investor pemula.

3. Lahan bisa dikembangkan seperti membangun perumahan dalam bentuk cluster, jika lokasi termasuk strategis maka lahan tersebut bisa dijadikan ruko atau kantor.

4. Bisa dialokasikan untuk bisnis lain misalnya investasi di kampung kurma, sambil menunggu harga tanah naik dalam beberapa tahun ke depan, anda bisa memanfaatkan lahan tersebut untuk penambah pemasukan, misalnya di jadikan kebun sayur, taman bunga, lahan parkir, atau bisa dijadikan taman sebagai tempat acara pernikahan.

5. Persediaan tanah tidak akan mengalami pertumbuhan, sementara permintaan akan semakin banyak seiring pertumbuhan penduduk yang membutuhkan lahan untuk dijadikan tempat tinggal. Dan menurut hukum ekonomi semakin banyak permintaan maka akan semakin tinggi penawarannya.

bersama kampung kurma

Leave a Reply