Investasi kavling masih menjanjikan

Investasi kavling masih menjanjikan – Untuk memutar dana lebih yang belum terpkai, banyak orang memilih investasi, baik saham,perhiasan,depsito ataupun property bahkan untuk modal dagang/bisnis,

Biasanya untuk invest property mereka memilih rumah atau lahan/kavling sehingga bisa di didirikan bangunan nantinya hingga bisa dinikmati hasilnya, sementara bagaimana bagi mereka yg beli kavling jauh dari domisilinya .. jadi lahan tidur ? aaaah … sayang banget !

Sebelumnya … ada beberapa hal yang harus dicermati saat membeli lahan/kavling , yaitu :
JELAS , Dalam hal ini ukurannya harus sesuai dengan yang tertulis di sertifikat berikut batasannya.
BERSIH , artinya tanah tersebut tidak sedang ditempati orang yang tidak berhak atau sedang digunakan untuk kegiatan ekonomi lainnya.
BEBAS , Maksudnya lahan tersebut bebas dari masalah sengketa dan nama penjual sesuai dengan sertifikat.

Selain Faktor diatas inves lahan juga ada plus minusnya
KEUNTUNGANNYA antara lain harga jual setelah 5 thn kedepan akan naik 2 kali lipat, inilah kenapa banyak orang memilih investasi semacam ini … dan biasanya cocok untuk para pemula. kecuali anda menjual dalam waktu singkat jangan harap harga bisa tinggi,

Lahan tidur tidak membutuhkan biaya perawatan yang besar, Beda halnya bila didirikan bangunan atau dijadikan kebun .. pasti ada biaya perawatan selain untung yang kita dapat per tahun/panen.

Dan bila lahan strategis letaknya akan menjadi NILAI TAMBAH, mungkin saja ada pemgembang yang jeli untuk dikembangkan sebagai Ruko atau perumahan (cluster).

Ingat … Persediaan tanah tidak pernah bertambah sementara kebutuhan akan lahan terus bertambah seiring bertambahnya penduduk.

MINUS NYA , Apabila lahan dibiarkan tidur maka tidak akan ada income .. malah hanya akan menambah beban seperti pajak, perawatan dan penjagaan .
Untuk itu ada baiknya lahan dibuat produktif agar sambil menunggu 5 tahun bisa tetap menghasilkan untuk anda.

Baca:

pt kampoeng kurma

Leave a Reply