Harga Emas 24 Karat Hari Ini

Emas 24 karat dikenal sebagai emas murni. Tingkat emas tertinggi dalam bentuk batangan, lempengan, atau koin. Emas 24 karat dipilih sebagai alat investasi karena dianggap “aman” dibandingkan alat investasi lainnya.

Harga emas 24 karat yang sangat tinggi membuat emas menjadi pilihan investasi. Ada beberapa pilihan alternatif untuk investasi seperti koin emas, emas batangan, dan perhiasan emas. Di antara tiga pilihan tersebut, perhiasan emas adalah yang paling tidak diinginkan. Meski tingkat kemurniannya berkisar antara 18 hingga 24 karat dan nilai tinggi, kelemahannya adalah harga jual cenderung menurun. Jadikan biaya perhiasan emas mahal dan tingkat kualitasnya akan berkurang jika sudah sering digunakan.

Sementara itu, koin emas, dinar emas, dan batangan emas tidak memerlukan banyak biaya dalam proses pembuatannya. Bentuk sederhana bisa menghemat ongkos produksi. Emas dalam bentuk batangan dan koin dapat ditemukan di berbagai kelas emas yang terdiri dari 22 karat (95%) sampai 24 karat (99%). Untuk investasi emas 24 karat lebih disarankan karena harganya yang lebih tinggi.

Di perhiasan emas, dalam penjualan biaya produksi perhiasan akan disertakan. Tapi pada saat itu akan dijual kembali, hanya kandungan emas yang dihitung. Inilah sebabnya mengapa harga emas jauh lebih rendah dari harga beli. Koin emas dan batangan emas, karena bentuknya yang sederhana tidak memerlukan biaya produksi yang mahal. Karena itulah harga emas 24 karat tidak turun saat dijual. Tidak seperti perhiasan emas yang bisa digunakan, koin emas dan emas emas hanya berfungsi sebagai harta karun atau properti investasi.

Karena emas memiliki tingkat tertinggi, harga emas 24 karat jauh lebih tinggi daripada emas putih dan emas kuning lainnya dengan tingkat yang lebih rendah. Emas 24 karat memiliki biaya produksi yang sangat rendah dan harga jual tinggi.

Harga emas 24 karat naik sehari setelah pengumuman pemilihan presiden AS. Pemilihan Donald Trump mengejutkan membuat Fed menurunkan suku bunga. Penurunan suku bunga AS berdampak langsung pada penurunan nilai tukar dolar terhadap rupiah. Melemahnya dolar AS menguatkan harga emas 24 karat.

Beberapa hari setelah pemilihan presiden AS, warga AS tampak optimis dengan angin segar yang dibawa oleh presiden baru mereka. Optimisme pertumbuhan ekonomi yang positif menaikkan suku bunga AS untuk menekan 24 ct harga emas.

 

Baca juga : Harga emas hari ini

Leave a Reply