Fungsi Dasar Dan Jenis Industrial Cold Storage

Di seluruh dunia termasuk kota besar seperti surabaya, cold storage industri adalah bagian tak terpisahkan untuk industri makanan dan katering. Makanan yang mudah rusak membutuhkan fasilitas penyimpanan agar tidak membusuk. Untuk menyimpan makanan yang mudah rusak perusahaan di surabaya seperti perusahaan daging, ikan, sayuran dan buah-buahan lebih mengandalkan cold storage surabaya yang menyediakan jasa penyimpanan. Dengan meningkatnya permintaan akan fasilitas penyimpanan, logistik pergudangan juga semakin diminati di seluruh dunia, tidak hanya jasa yang jual cold storage pun dewasa ini ulai merebak.

Fungsi dari cold storage:

Peradaban kuno kita menyadari nilai cold storage. Mereka tidak memiliki sumber pada saat itu, jadi untuk melestarikan barang-barang makanan pria gua biasa menggali lubang di tanah dan menyimpan makanannya di sana untuk melestarikannya lama. Dengan munculnya teknologi modern dan perubahan revolusioner yang dibawa oleh sains, penyimpanan dingin juga tumbuh dalam teknologi. Kulkas saat ini termasuk kebutuhan dasar pria biasa di rumah. Industri juga menggunakan lemari es untuk menyimpan makanan yang mudah rusak.

Melindungi Makanan yang Mudah rusak: Pada suhu kamar, bahan makanan yang mudah rusak seperti ikan, daging, dan produk susu membuat kecenderungan untuk membusuk. Saat ini industri menggunakan freezer ledakan untuk penyimpanan daging dan ikan. Sebelum melakukan pengiriman ke konsumen akhir, perusahaan logistik menyimpan barang-barang makanan yang mudah rusak di kulkas dengan penyimpanan tinggi.

Melindungi Produk Gizi yang Mudah rusak: Ada berbagai item nutrisi seperti vertebrata air tawar berdarah dingin dan daging binatang yang berubah menjadi produk radioaktif bila disimpan dalam suhu bangunan. Saat ini ada beberapa gudang penyimpanan cold storage yang menyediakan freezer blare pada daging hewan dan produk vertebrata akuatik berdarah dingin.

Penyimpanan Produk Susu: Seiring dengan makanan, produk susu juga perlu perawatan yang tepat atau cold storage. Peralatan penyimpanan untuk produk susu membutuhkan kontrol suhu.

Penyimpanan Makanan Dan Sayuran: Buah dan sayuran juga memerlukan jenis cold storage tertentu namun perlu dibekukan. Mereka hanya perlu disimpan pada suhu yang sejuk.

Jenis Fasilitas cold storage:

Seiring dengan kulkas, ada tiga macam fasilitas penyimpanan. Ini adalah – ruang kulkas Combi, ruang dingin industri dan kamar kulkas modular.

Ruang pendingin combi membawa campuran berbagai suhu. Yang satu ini sesuai dengan kebutuhan akan makanan yang membutuhkan suhu yang berbeda. Ini memiliki berbagai unit untuk kontrol suhu yang tepat.

Ruang penyimpanan dingin industri dibuat khusus untuk menyimpan makanan dalam jumlah besar. Hal ini terutama dibuat untuk industri dan umumnya kendaraan diperlukan untuk mengangkut barang dari tempat ke lemari es. Karena sejumlah besar makanan disimpan di ruang penyimpanan, maka ruangan dibuat dengan rak palet dan pintu besar.

Ruang pendingin modular digunakan di rumah kami dan digunakan untuk tujuan komersial. Fitur pengaturan pendinginan yang disesuaikan memberikan keunggulan ekstra dan itulah salah satu alasan utama mengapa perusahaan memilih lemari es modular.

Anda diseluruh dunia atau untuk ukuran yang lebih kecil di surabaya, bisa memanfaatkan fasilitas jasa cold storage surabaya atau untuk lingkup yang lebih besar seperti industri, sudah banyak yang jual cold storage penyimpanan dingin hari ini dalam berbagai ukuran dan jangkauan. Ada beragam dan Anda bisa mendapatkan peralatan penyimpanan yang disesuaikan juga untuk memenuhi tujuan khusus Anda.

Leave a Reply