Darimana pun Kampus dan Jumlah IPK-mu, 6 Perusahaan Ini Jauh Lebih Mementingkan Soft Skill-mu!

Untuk meraih gelar, baik itu sarjana, master, maupun doktoral, tak jarang kita kerap menghalalkan segala cara untuk mendapatkannya. Padahal pada akhirnya, yang paling penting dari itu semua adalah skill yang kamu miliki di bidang tersebut.

Cakap atau tidaknya anda adalah yang paling utama. Jadi, titel bukanlah sekali lagi jadi satu masalah. Sebagian lembaga atau perusahaan memanglah masih tetap menjunjung tinggi bebrapa titel. Tapi yakinlah, masih tetap ada perusahaan yang lebih memprioritaskan skill. 6 perusahaan ini misalnya :

1. Apple Inc. adalah perusahaan besar yang juga akan menggajimu $42. 000 per th. bila kemampuanmu menarik!

Bila anda cinta dengan product Apple, miliki mimpi menginginkan bekerja disana tetapi tidak miliki titel sarjana, jadi tidak butuh kuatir. Bila anda mendaftar serta di terima bekerja di Apple, mereka juga akan meletakkanmu dibagian retail.

Masalah upah? Janganlah cemas. Anda juga akan dibayar $12 /jam. Bila kemampuanmu menarik, bahkan juga anda dapat menyatukan $42. 000 per th., lho. Enak, kan?

2. Terkecuali kecakapan bekerja, Google Inc. juga mementingkan sikap rendah hati dalam diri tiap-tiap karyawannya

Bila anda punya kebiasaan mendaftar di satu perusahaan serta seringkali terima rangkaian pertanyaan ketika wawancara (yang umumnya polanya standard), jadi anda tidak juga akan menemukannya waktu anda mendaftar di Google.

Yang Google perlukan adalah karyawan yang mempunyai jiwa kepemimpinan yang baik, pintar, cepat dalam menangani problem, dan membumi dengan kata lain rendah hati. Tuch, tidak repot, kan? Untuk jadi karyawan di Google, ijazah, titel, IPK, berapakah juga jumlahnya, di manapun kampusmu, Google tidak juga akan perduli. Lagi : NGGAK AKAN PEDULI!

3. Anda lulusan SMA? Cobalah deh melamar ke Starbucks Corporation serta rasakan keuntungannya!

Strabucks siap memperkerjakan karyawan dengan lulusan satu tingkat SMA serta mereka semuanya di beri sarana menarik!

Siapa sich yang tidak tahu perusahaan terkenal didunia ini? Starbucks miliki cabang di beberapa belahan negara didunia. Tapi, tahukah kalian kalau Starbucks demikian populer jadi perusahaan yang sering merekrut barista dengan lulusan SMA? Jadi, bila kalian cuma lulusan SMA serta menginginkan sekali bekerja di Starbucks, janganlah cemas. Anda miliki kesempatan peluang besar!

4. Ernst and Young (Perusahaan Firma Akuntansi Terkenal) mencabut titel sarjana dari perekrutan mereka. Wah mengapa, ya?

Ernst and Young mencabut titel sarjana dari kriteria perekrutan mereka. Ha, serius? Ya! Demikianlah kenyataannya.

Untuk Ernst and Young, tidak ada bukti yang menyimpulkan kalau keberhasilan di bangku perkuliahan mempunyai korelasi yang lurus dengan keberhasilan seorang di masa depan. Ernst and Young (perusahaan firma akuntansi terkenal) termasuk juga perusahaan yang asik untuk bekerja.

Ernst and Young juga termasuk cepat bila punyai urusan dengan promosi jabatan daripada perusahaan beda. Tidak cuma hingga di situ, bahkan juga Ernst and Young dikenal juga jadi perusahaan yang demikian fleksibel serta mempunyai kompensasi yang kompetitif.

Baca juga: pengertian akuntansi

5. PricewaterhouseCooper (PwC) berasumsi nilai A di universitas itu bukanlah jaminanmu mencapai keberhasilan!

Di lapangan, banyak berlangsung masalah begini : peraih nilai A di universitas swasta dipandang lebih rendah di banding peraih nilai A dari universitas negeri atau beberapa universitas terkenal. Walau sebenarnya, selanjutnya ini bukanlah masalah berapakah nilai yang dipunyai oleh mahasiswa itu atau dari tempat mana universitas mahasiswa itu. Tetapi, lebih pada skill yang dipunyai oleh orang itu. Bila kalian rasakan keresahan sama serta cemas masalah karier di masa depan, coba mendaftar ke PricewaterhouseCooper atau yang lebih akrab dimaksud PwC! Satu perusahaan firma akuntansi terkenal terkecuali Ernst and Young. Worth it!

Leave a Reply