Category: Kecantikan

Cara Membuat Masker Kopi dan Manfaatnya Untuk Kulit

Kenapa kopi memiliki manfaat untuk kecantikan kulit? bagaimana cara membuat masker kopi? Cari tau yuk jawabannya disini. Kopi memiliki kandungan flavonoid serta anti-oksidan yang tinggi, sehingga menjadikan kulit wajah jadi putih serta bersih. Supaya hasinya memuaskan dapat juga ditambahkan dengan madu. Kombinasi kopi serta madu sangat bagus untuk kecantikan. Kopi bisa dijadikan scrub, sedangkan madu akan memberi mineral dan nutrisi yang menjadikan kulit lebih cantik juga sehat.

cara membuat masker kopi

Tenyata, menurut kajian dari sebagian pakar ahli kecantikan, dengan rutin meminum kopi setiap hari dapat bermanfaat untuk kesehatan dan juga untuk kecantikan dengan dijadikan masker wajah sebagai perawatan kecantikan wajah alami.

Inilah Manfaat Masker Kopi Untuk Kecantikan Wajah Anda:

  1. Mengangkat sel kulit mati
  2. Melembutkan dan melembabkan kulit
  3. Menghaluskan dan menyehatkan kulit wajah
  4. Menghilangakan selulit
  5. Mengatasi mata panda serta mata bengkak
  6. Anti-oksidasi
  7. Mengencangkan kulit
  8. Membuat cerah kulit
  9. Anti peradangan

Berikut ini adalan cara untuk membuat masker Kopi:

Masker ini relatif aman untuk semua jenis kulit dan sangat ampuh untuk meremajakan serta mengangkat sel kulit mati, sehingga membuat wajah anda cerah bersinar. Cara membuatnya gampang dan sangat murah dibandingkan harus melakukan perawatan ke salon kecantikan. Di bawah ini merupakan kombinasi paling baik untuk membuat masker kopi:

Bahan yang dibutuhkan:

  • 1/2 cangkir bubuk biji kopi murni
  • 1/2 cangkit coklat bubuk murni
  • Satu cangkir susu murni
  • Satu sendok makan air perasan lemon atau minyak zaitun
  • Satu sendok makan madu murni

Cara membuatnya:

Masukan semua bahan pada wadah yang sudah disiapkan, sambil diaduk gingga benar-benar tercampur semuanya. Lalu gunakan sebagai  masker wajah dan pijat-pijat perlahan. Biarlah selama 20 menit, lalu basuh dengan air.  Sisa adonan masker kopi yang telah dibuat bisa dipakai lagi untuk 3 hari kedepan (simpan di kulkas)

Sumber: 9 Manfaat Masker Kopi dan Cara Membuatnya Sendiri | Manfaat.co

Cara memakai serum wajah yang benar

Salah satu produk perawatan kecantikan atau wajah yang sekarang ini banyak digemari oleh kaum hawa adalah serum wajah. Serum wajah merupakan suatu zat cair yang memiliki formula terdiri dari asam amino,air dan emulasi (air didalam minyak atau minyak didalam air). Didalamnya terdapat berbagai macam formula pendukung sehinga serum wajah dapat meresap kedalam lapisan terdalam kulit.

serum temulawak

Seperti halnya serum temulawak, Cara kerja dari serum wajah lainnya juga menjadi jauh lebih tinggi 10x lipat dari krim wajah biasa.Maka dari itu, tidak heran mengapa banyak kaum hawa memilih menggunakan serum wajah untuk perawatan kecantikan mereka walau dari segi harga tentu saja serum wajah memiliki harga yang relatif lebih tinggi.
Harganya yang mahal, kandungan dan formulasinya yang luar biasa, serta khasiatnya yang luar biasa tentunya membuat cara memakai serum wajah tidak boleh main-main. Salah satu steps saja, maka wajah Andalah taruhannya.

Perlu Anda ketahui bahwa, cara memakai serum wajah sebenarnya berbeda-beda setiap produknya. Anda harus mematuhi aturan pakai pada masing-masing produk yang Anda gunakan.Untuk memudahkan Anda memakai serum wajah, berikut beberapa tips cara memakai serum wajah yang baik dan benar:

1.Cara memakai serum wajah yang benar haruslah efektif dan efisien.
2.Cara memakai serum wajah yang berlebihan dapat menimbulkan iritasi di kulit Anda. Iritasi tersebut terjadi karena konsentrasi bahan aktif di dalam serum wajah sangatlah pekat.
3.Selain mematuhi aturan cara memakai serum wajah yang baik dan benar, Anda juga perlu memperhatikan cara penyimpanannya.
4.Jika Anda baru menggunakan serum wajah pertama kali, ada baiknya melakukan tes alergi bahan-bahan aktif terhadap kulit Anda.
5.Cara memakai serum wajah pertama kali adalah dengan tidak menggunakan serum yang baru setiap hari. Hal ini bertujuan sebagai perkenalan dan adaptasi.
6.Cara memakai serum wajah ini dengan caramembiarkannya merasap sempurna ke dalam kulit tanpa ada halangan dari produk lain kosmetik lain.
7.Cara memakai serum wajah dimulai dari pembersihan-penetesan serum sebanyak 3-4 tetes pada telapak tangan-meratakan-mengusap secara merata pada kulit wajah hingga leher-beri jeda 5-10 menit- kemudian baru boleh menggunakan kosmetik lain.

Cara Meluruskan Rambut Keriting Tanpa Alat Pemanas

Cara Meluruskan Rambut Keriting

Banyak orang yang berpikir bahwa rambut yang lurus dapat terlihat lebih baik dari pada rambut keriting atau ikal. Meskipun bukan berarti wanita dengan rambut keriting tidak baik, namun karena perbedaan selera setiap oranglah yang membuat hal ini bisa terjadi. Oleh karena itu banyak wanita dengan rambut ikal atau keriting yang mencoba banyak cara meluruskan rambut keriting.

Rambut yang keriting sebenarnya bisa diluruskan dengan mudah dan cepat menggunakan alat pemanas atau catokan rambut. Yang seperti ini biasa kita temui di salon-salon perawatan rambut, namun karena rambut akan dipanaskan tentu dapat merusak rambut. Selain itu jika menggunakan obat yang tidak tepat saat proses pelurusan rambut, tentu dapat menambah kerusakan rambut Anda. Jika ingin mendapatkan rambut lurus tanpa pemanas, Anda bisa menyimak cara di bawah ini.

Cara Meluruskan Rambut Keriting

 

Berikut ini beberapa cara meluruskan rambut keriting yang bisa Anda coba di rumah, cara ini tidak perlu menggunakan peralatan pemanas rambut sehingga bisa meminimalisir kerusakan pada rambut Anda.

  1. Gunakan sampo dan kondisioner yang tepat

Cara meluruskan rambut keriting tanpa pemanas yang pertama ini sangat sederhana, Anda hanya perlu menggunakan sampo dan kondisioner yang tepat untuk karakter rambut Anda. Untuk memastikan bahwa sampo yang Anda gunakan bisa meluruskan rambut, coba cek bahan baku sampo tersebut. Pastikan terdapat bahan-bahan yang memang bergunakan atau bisa meluruskan rambut keriting/ikal Anda.

  1. Gunakan krim atau serum

Setelah Anda mencuci rambut atau keramas, biarkan rambut sampai setengah kering sebelum mengaplikasikan serum atau krim yang bisa digunakan sebagai cara meluruskan rambut keriting sampai bagian ujung rambut. Namun apabila kondisi rambut Anda tidak dalam keadaan sehat, Anda hanya perlu menggunakan krim atau serum pada ujung rambut saja.

  1. Gunakan udara dingin untuk mengeringkan rambut

Menggunakan suhu udara dingin untuk mengeringkan rambut bisa membuat perbedaan yang sangat terlihat pada rambut Anda dibandingkan menggunakan panas. Dengan menggunakan suhu udara dingin Anda bisa mengeringkan rambut lebih cepat, lebih halus serta tanpa kerusakan.

  1. Gunakan rol rambut

Untuk Anda yang memiliki rambut cukup panjang, menggunakan rol rambut akan sangat membantu meluruskan rambut. Setelah mencuci bersih serta mengeringkan rambut, rol rambut Anda pada bagian tengah sampai ujung lalu kencangkan dengan penjepit. Jika sudah benar-benar kering, lepaskan rol dan Anda akan mendapatkan rambut Anda yang lebih lurus.

  1. Gunakan serum anti kering

Cara meluruskan rambut yang terakhir ini juga tidak kalah penting untuk Anda lakukan. Anda harus melindungi rambut Anda dengan serum anti rambut kering yang bisa Anda aplikasikan sendiri pada permukaan rambut. Selamat mencoba, semoga bisa mendapatkan rambut lurus yang sehat dan kuat.

Trik Menentukan Kebaya Pengantin Mukmin

Trik Menentukan Kebaya Pengantin Mukmin

trend fashion busana kebaya memang sudah cukup kondang dikalangan masyarakat baik untuk kebaya jenis busana muslim dan lain-lain. busana kebaya pula sering dijadikan pilihan bagi para perempuan muslimah untuk menampilkan berbagai acara formal, perjamuan maupun nonformal. kebaya orang islam modern yang memiliki desain memincut dengan perpaduan unsur tradisonal dan sentuhan nilai-nilai modern cukup banyak diminati bagi para hijaber yang ingin menyampaikan pernikahan. karena seiring sama berkembangnya fashion, kebaya tidak identik lagi sama budaya jawa, melainkan setiap daerah di indonesia kini memiliki jenis dan model kebayanya sendiri. selain itu kebaya juga adalah salah satu warisan tradisional yang sangat kental sehingga patut dilestarikan hingga periode yang akan datang.

pernikahan merupakan momen sakral yang diimpikan semua orang di seluruh mayapada. dalam acara pernikahan sudah jelas semua orang ingin tampil lebih cantik, anggun dan memikat karena saat ini yaitu ketika sekali dalam seumur hidup. sehingga tidak sedikit hal yang benar-benar harus dipersiapkan menjelang hari pernikahan dan salah satunya adalah pemilihan kebaya kemantin mukminat yang tepat. pada umumnya kebaya mukminat pun tidak terlepas atas balutan hijab dibagian kepala, pemakaian hijab segi empat dengan bentuk dan inspirasi merentak turut mendukung serta dapat mempercantik performa anda sehingga akan terlihat lebih anggun dan fashionable. untuk itu agar memperoleh tampilan sempurna di hari spesial kamu, aku akan memberikan solusi terbaik bagaimana tutorial memilih kebaya pengantim orang islam yang sesuai dan tepat.

tutorial memilih kebaya merapulai mukmin:
pemilihan motif
dalam memilih kebaya pernikahan, sebaiknya memilih kebaya yang memiliki motif simple namun tetap terlihat elegan. akan tetapi hindarilah pemilihan motif atas corak yang terlalu ramai sehingga dapat mendatangkan pandangan yang aneh pada diri anda.

warna yang tepat
pilihan terbaik untuk kebaya merapulai muslim adalah warna-warna cerah seperti putih, kuning keemasan, hijau muda dan warna lainnya.

pilihlah kebaya sesuai tokoh tubuh
untuk tampil cantik dan sempurna, memilih kebaya pengantin pun dapat anda sesuaikan bersama perawakan atau bentuk tubuh. seperti untuk wanita yang bertubuh pendek dan kurus hindari pemilihan baju raja sehari yang jatuh di pinggang karena akan menampakan pandangan lebih pendek. sedangkan untuk warna pilihlah earna pastel atau warna-warna cerah lainnya untuk jilbab bolak balik.

aksesoris
untuk menghasilkan tampilan cantik dan anggun pada pengantin, anda juga dapat menambahkan aksesoris mencengangkan lainnya seperti bros, kalung, dan gelang.

pilihlah desainer yang tepat
memutuskan penjahit serta desainer dari busana kebaya modern yang nantinya akan saya kenakan ialah hal penting yang harus diperhatiakan. untuk menentukan desainer yang tepat sebelumnya kita cari tahu terlebih dahulu mana model busana kebaya terbaru yang lagi trend. setelah itu barulah dapat kamu tentukan coraknya sesuai oleh warna kulit dan bentuk tubuh.

model kebaya
kebaya pengantin dengan kerah shanghai yang ditambahkan aksen payet akan memberikan persepsi lebih tertutup dan sangat cocok untuk model kebaya mukminat.

tentukan budjet
sesuaikanlah desain kebaya raja sehari oleh budget yang tersedia. jikalau kamu ingin mengikuti trend namun tetap ingin menghemat biaya, pilihlah desain yang sederhana.

nah itulah cara memilih kebaya merapulai mukmin. selain cara-cara diatas untuk menghasilkan tampilan yang berbeda disini anda pula dapat memadukan model kebaya tradisional sama campuran model kebaya modern asalkan tetap tidak melupakan syariat serta kaidah agama yaitu menyudahi aurat. demikianlah artikel mengenai tips memilih kebaya pengantin orang islam dari saya, semoga berfungsi dan sampai temu pada pembahasan selanjutnya.

Manfaat Avokad Untuk Kecantikan

Alpukat

Memiliki kulit yang sehat dan cantik tentu sudah menjadi dambaan setiap wanita. Namun untuk melakukan perawatan kecantikan dengan rutin tentu akan membutuhkan biaya yang tidak murah, ditambah lagi waktu yang harus diluangkan untuk melakukan segala perawatan tersebut. Padahal jika ingin memiliki kulit cantik juga bisa dimulai dari dalam tubuh dengan mengonsumsi makanan yang sehat setiap hari.

Nah berikut ini terdapat beberapa makanan dengan kandungan nutrisi yang sangat baik untuk kulit dan mampu merawatnya dari dalam.

  1. Avokad

Anda pasti sering mendengar membuat masker kulit dengan bahan dasar avokad. Memang avokad memiliki kandungan yang sangat baik untuk kulit. Namun dengan memakannya juga memiliki manfaat yang sama untuk kulit, karena avokad mengandung asam lemak yang berfungsi untuk melembutkan sekaligus melembabkan lapisan epidemal dari sel-sel kulit.

Mengonsumsi setidaknya setengah buah avokad untuk memberi kulit Anda asupan nutrisi yang cukup. Selain itu minyak avokad yang bisa digunakan untuk memasak juga bisa dioleskan ke kulit Anda.

  1. Minyak Zaitun

Manfaat minyak zaitun memang sangat beragam, salah satunya untuk menjaga kulit tetap awet muda. Terdapat penelitian yang mengatakan bahwa orang yang mengonsumsi minyak zaitun lebih  dari 8.4 gr atau sekitar dua sendok teh, berhubungan dengan 31% tanda-tanda penuaan yang lebih sedikit dibandingkan dengan yang mengonsumsi satu sendok teh minyak zaitun. Anda bisa mengonsumsi minyak zaitun dua sendok teh secara langsung atau dicampur ke dalam salad.

  1. Kacang Almond

Kacang almond memiliki kandungan vitamin yang yang berfungsi sebagai penangkal paparan sinar matahari yang dapat merusak kulit. Selain itu vitamin ini juga melindungan protein elastin dan kolagen di kulit yang dapat membuat kulit tampak lebih kencang dan awet mudah. Anda bisa mengonsumsi kacang almond sebagai camilan sebanyak 20 gr sehari, atau bisa juga dicampur ke dalam salad jika tidak terlalu suka memakannya langsung.

  1. Akar Bit

Akar buah bit kaya akan kandungan antioksidan serta mineral yang penting untuk membuat kulit terlihat lebih cantik. Tidak hanya itu, akar buah bit juga bisa menetralisasi darah dan meredakan radang. Anda bisa meminum jus buah bit setiap hari untuk memberikan asupan nutrisi pada kulit Anda. Namun jika kurang suka dengan rasanya, Anda bisa mencampurkannya dengan buah lain yang memiliki rasa manis seperti apel.

Tips Menumbuhkan Bulu Mata Secara Alami

Tips Menumbuhkan Bulu Mata Secara Alami – Kehilangan bulu mata benar-benar menyebalkan, terutama jika Anda adalah tipe orang yang tidak bisa meninggalkan rumah tanpa memakai maskara. Jadi, ada banyak produk dan perawatan untuk membuat bulu mata yang tumbuh. Ada beberapa produk yang telah terbukti aman dan efektif, tetapi ada juga beberapa yang sekadar palsu. Ketika memilih serum pastikan ini adalah dari sebuah perusahaan terkemuka.

Tips Menumbuhkan Bulu Mata Secara Alami

Berikut Ini Tips Menumbuhkan Bulu Mata Secara Alami

Bulu mata adalah selalu dipertahankan oleh wanita modis. Itulah alasan mengapa ada banyak produk kosmetik untuk bulu mata luar sana. Maskara adalah salah satu contoh dari produk kosmetik yang digunakan untuk warna, menebal, menggelapkan, dan mendefinisikan bulu mata.

Produk penumbuh dan kondisioner bulu mata yang digunakan bagi mereka yang menderita dari kehilangan bulu mata. Hal ini digunakan untuk tumbuh kembali bulu mata dan membuat mereka terlihat bahkan lebih sehat dan lebih cantik. Biasanya membutuhkan waktu untuk tumbuh bulu mata kembali tetapi beberapa produk dikatakan tumbuh bulu mata dalam jangka kecil waktu. Penumbuh bulu mata adalah pilihan yang paling nyaman dan dapat diandalkan ketika datang ke perawatan bulu mata, ditambah manfaat tambahan adalah bahwa bulu mata nyata.

Tidak perlu untuk melampirkan lampiran cambukan tampak palsu, dan ada juga tidak perlu khawatir bahwa mereka hanya bisa jatuh setiap saat. Ini sebenarnya hanya akan mengganti bulu mata mereka hilang dengan satu set yang baru dan sehat. Bulu mata petani ini biasanya vitamin yang merangsang pertumbuhan bulu mata. Ada berbagai cara untuk mengambil vitamin penumbuh bulu mata.

Beberapa mengambil vitamin dalam bentuk tablet dan beberapa hanya menerapkan krim langsung ke bulu mata. Vitamin tidak hanya tumbuh kembali bulu mata tapi mereka membuat mereka sehat; mereka tumbuh bulu mata Anda dengan cara alami dan bebas masalah. Itu selalu yang terbaik berkonsultasi dengan dokter pertama sebelum mengambil suplemen apapun untuk bulu mata.

Nah itu merupakan informasi tips kecantikan yang sudah kita bahas yaitu tentang Tips Menumbuhkan Bulu Mata Secara Alami. Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu ya.

3 Fashion Item yang Wajib Dimiliki Agar Tubuh Kelihatan Lebih Langsing

3 Fashion Item yang Wajib Dimiliki Agar Tubuh Kelihatan Lebih Langsing – sempat tidak anda bingung serta bengong sendiri mencari baju yang cocok untuk digunakan tiap-tiap pagi? Terdapat beberapa baju di almari namun rasa-rasanya trulum synergy tidak ada yang cocok untuk digunakan hari itu juga. Belum juga dengan hasrat untuk dapat tampak lebih langsing, lakukan mix and match baju yang digunakan dapat perlu banyaknya waktu juga.

Nah, agar dapat senantiasa terlihat lebih langsing, 3 fashion item ini harus banget anda miliki. Paling tidak dengan miliki 3 fashion item ini anda senantiasa miliki langkah gampang serta instan untuk memperoleh penampilan badan yang terlihat lebih langsing. Jadi tidak bingung-bingung sekali lagi deh mencari baju yang cocok sehari-harinya.

1. Long Vest
Harus banget pokoknya miliki long vest. Dengan long vest, siluet badan juga akan terlihat lebih tinggi serta ramping. Tentukan yang berbahan ” jatuh ” serta tidaklah terlalu tidak tipis, ya. Untuk amannya juga tentukan beberapa warna netral supaya gampang dipadupadankan dengan setelan baju yang lain.

2. Blazer
Saat ini terdapat beberapa jenis blazer yang kasual serta dapat digabungkan dengan bermacam kaos atau blus. Tentukan jual trulum synergy blazer dengan kerah yang membuat pojok atau membuat huruf V untuk berikan kesan lebih tahap. Tampilanmu juga tentunya semakin lebih chic dengan memakai blazer ini.

3. Denim Warna Gelap
Celana denim berwarna gelap seperti hitam serta navy harus ada nih di almari anda. Bila sekali lagi bingung ingin gunakan baju apa, tinggal ambillah celana denim serta gabungkan dengan beragam type atasan. Then, you are ready to go.

Itu barusan tiga type fashion item yang harus anda miliki agar setiap hari tidak bingung sekali lagi untuk mencari baju yang dapat berikan kesan badan yang lebih langsing. Mudah-mudahan panduan serta beritanya berguna buatmu, ya ladies.

Alpukat dan madu untuk Anti Aging

Kulit berjerawat, salah satu permasalahan klasik yang dihadapi wanita masa pubertas. Hormon hormon pertumbuhan pada naik dan menyebabkan jerawat muncul di muka. Ngak PeDe bukan! Kesalnya gak ketulungan. Masalah kulit di wajah karena jerawat membuat kita tidak percaya diri berhubungan dengan lawan jenis. Malu dipikir doski tak bisa ngurus diri sendiri, nah lo ngurus diri aja gak bisa apalagi ngurus dia yang menjadi calonnya. Baper deh.

Istilah medis untuk jerawat adalah acne vulgaris yang pada hakikatnya merupakan benjolan yang  muncul karena pori-pori yang tersumbat atau radang pada kulit yang diikuti dengan nanah atau darah. Beberapa faktor yang dapat memantik timbulnya jerawat salah satunta infeksi karena bakteri , kulit berminyak, unbalance hormon, makan makanan yang tidak sehat, dan lain sebagainya. Cara keumuman yang dilakukan orang untuk menghilangkan jerawat adalah dengan membeli produk-produk penghilang jerawat. Produk tersebut ada yang bagus dan ada juga yang membahayakan. Nah kenapa anda ngak mencoba dulu bahan-bahan natural yang sudah ampuh mengatasi problem jerawat, walaupun  efek yang dihasilkan tidak secepat produk anti aging yang dijual di toko-toko obat.

Salah satu buah buahan alami yang terbukti sebagai penghilang jerawat adalah Alpukat. Kombinasi dengan madu akan lebih powerful sebagai anti aging. Madu merupakan produk aklam yang dikenal sejak dulu mempunyai beragam khasiat bagi kulit karena mengandung hidrogen peroksida yang bersifat antibakteri. Alpukat mempunyai banyak kandungan vitamin E yang efektif menembus pori – pori kulit dan mengurangi peradangan pada kulit. Lalu gimana caranya:

  1. Masukan daging buah alpukat dalam wadah
  2. Haluskan daging buah alpukat
  3. Tambahkan satu sendok madu lalu aduk merata
  4. Buat menjadi masker pada wajah yang berjerawat selama 15 – 20 menit
  5. Basuh dengan air hangat

Selesai, semoga bermanfaat.