5 CARA MENGHILANGKAN FLEK HITAM PADA WAJAH SECARA ALAMI

Flek hitam adalah keliru satu persoalan pada kulit wajah. Penyebab utama munculnya flek hitam pada muka adalah sekresi yang berlebihan yang dihasilakan dari melamin kulit, tidak cuman itu penyebab lainnya adalah tidak seimbanganya hormon pada tubuh, kehamilan, menopouse, kekurangan vitamin, kekurangan mineral, gangguan usus dan stress. Pada muka bisa anda melakukan dirumah dengan pakai bahan-bahan alami seperti buah-buahan dibawah ini.

Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah

1. Menghilangkan Flek Hitam Dengan Jeruk Lemon (Jeruk Sitrus)

Buah pertama yang bisa anda pakai untuk menghilangkan flek hitam pada muka adalah jeruk lemon. Pada jeruk lemon mengandung asam sitrat. Asama sitrat berguna untuk menopang mengangkat sel kulit mati serta menopang menumbuhkan sel-sel kulit yang baru tidak cuman itu kegunaan lainnya adalah menopang mencerahkan kulit wajah. Namun tersedia sedikit efek samping yang timbul, tapi tidak separah yang ditimbulkan dengan pakai zat kimia. Biasanya eek samping yang dapat dirasa oleh penggunanya adalah kemerahan pada kulit yang berwujud kala dan kulit muka mulai terbakar. Hal berikut wajar, karena lemon punya karakter asam yang kalau terkena kulit yang luka atau memiliki masalah dapat membawa dampak hal tersebut.

Cara pakai jeruk lemon untuk menghilangkan flek hitam pada muka adalah pertama-tama peras buah lemon pakai saringan dan taruh pada wadah seperti mangkuk. Setelah itu ambil kapas bola dan tuangkan perasan lemon pada kapas tersebut. Lalu olesi ke wajah, kalau udah merata diamkan sampai jadi kering selanjutnya bilas dengan air bersih. Untuk kala kala jangan biarkan muka terkena sinar matahari dahulu, karena dapat membawa dampak kulit muka jadi sensitif.

2. Menghilangkan Flek Hitam Dengan Buah Pepaya

Buah pepaya mengandung papain. Papain adalah keliru satu enzim yang memampu mengolah sel-sel kulit baru, tidak cuman itu papain termasuk bisa menghindar enzim tirosinase yang berguna untuk menghasilkan melamin pada kulit. Untuk langkah menghilangkan flek hitam pada muka dengan pepaya adalah ambil buah pepaya lalu jadi {beberapa|sebagian|lebih dari satu} potongan setelah itu haluskan buah pepaya, setelah itu balurkan kepada anggota muka yang mengalami flek hitam. Diamkan sepanjang 10 sampai 15 menit lalu bilas muka dengan air bersih yang mengalir. Selain daging buah pepaya yang memliki kegunaan untuk wajah, kulit buah pepaya pun bisa kalian pakai untuk jadi scrub pada lutut dan siku tangan.

3. Menghilangkan Flek Hitam Dengan Kentang

Kentang merupakan tanaman yang berasal dari Amerika Serikat yang pada kala ini jadi keliru satu makan pokok bagi di Eropa. Pada kentang banyak mengandung minyak lemak esensial, kaya vitamin dan mineral seperti kalium, magnesium, kalsium, fosfor dan seng. Selain itu, pada kentang termasuk mengandung vitamin C, B kompleks. Kentang bisa merangsang kolagen dan elastin sintesis.

Baca Juga: Harga Tongkat Madura

Untuk menghilangkan flek hitam dengan kentang, pakai 2-3 buah kentang lalu parut kentang, tambahkan sedikit air, peras parutan kentang dengan penyaring yang bersih. Kamu bisa mengimbuhkan perasan jeruk nipis serta 1 sendok madu kedalamnya. Lalu olesi pada anggota yang berbintik hitam pada wajah. Diamkan sepanjang 15-20 menit lalu bilas sampai bersih.

4. Menghilangkan Flek Hitam Dengan Kulit Buah Semangka

Buah selanjutnya yang bisa menghilangkan flek hitam dengan cepat adalah semangka, untuk buah semangka yang kita butuhkan hanyalah kulitnya saja, Kulit buah semangka dipercaya langkah paling cepat untuk mengatasi flek hitam pada wajah. Itu karena, di didalam kulit semangkat kaya dapat serat dan mengandung vitamin A, B dan C. Cara menggunakanya adalah iris buah semangka dan ambil kulitnya saja, setelah itu olesi anggota didalam kulit secara perlahan ke muka yang berbintik hitam, setelah itu diamkan kira-kira 15 menit lalu bilas.

5. Menghilangkan Flek Hitam Dengan Minyak Cendana

Cendana atau Cendana wangi merupakan keliru satu pohon yang menghasilkan kayu cendana dan minyak cendana. Kayu ini berasalah dari Mysoram, India. Minyak cendana berkhasiat sebagai anti septik dan anti penuaan pada kulit wajah. Untuk penggunaan pada kulit wajah, anda bisa mengimbuhkan seperti air mawar daj jus lemon. Lalu olesi kebagian muka yang punya flek hitam. Diamkan sampai jadi kering setelah itu bilas sampai bersih.

Oke itu dia {beberapa|sebagian|lebih dari satu} tips perawatan muka untuk menghilangkan flek hitam secara alami. Agar hasil maksimal melakukan secara teratur dan konsisten menerus. Flek hitam sebenarnya tidak enteng dihilangkan dapat tapi dengan melakukan perawatan diatas sejalan berjalannya waktu, flek hitam pada muka dapat menghilang.

Leave a Reply