Cara Menggandakan Aplikasi Android Dengan Mudah dan Cepat

Cara Menggandakan Aplikasi Android

Sistem operasi Android memang menyediakan beragam jenis aplikasi sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Pengguna juga bisa dengan mudah mengunduh aplikasi yang mereka inginkan melalui Google Play Store, disini segala jenis aplikasi sudah di pastikan keamanannya sehingga pengguna tidak perlu khawatir. Tapi terkadang ada suatu kondisi yang membuat kita harus memiliki lebih dari satu aplikasi yang sama dalam satu smartphone Android, tidak ada jalan lain untuk mendapatkannya selain dengan menggandakan aplikasi tersebut.

Cara menggandakan aplikasi sebenarnya tidak terlalu sulit, karena saat ini sudah ada aplikasi khusus untuk melakukan hal tersebut. Selain itu di beberapa merek smartphone Android juga sudah disematkan fitur khusus untuk menggandakan sebuah aplikasi. Nah, penasaran dengan cara menggandakan aplikasi Android yang mudah dan cepat? Simak caranya di bawah ini.

Cara Menggandakan Aplikasi Android

Untuk menggandakan aplikasi Android menggunakan cara ini, Anda tidak perlu memiliki akses root atau dengan kata lain smartphone Android Anda tidak perlu di root terlebih dahulu.

  1. Download dan install aplikasi untuk menggandakan aplikasi Android melalui link ini https://goo.gl/Br2XFT
  2. Jika sudah terinstall, buka bagian “Installed Apps” dan pilih aplikasi yang ingin di clone atau digandakan.
  3. Anda bisa mengubah nama dan warna icon aplikasi hasil cloning sesuai keinginan, agar lebih mudah ditemukan atau dibedakan dengan aplikasi aslinya.
  4. Langkah selanjutnya adalah klik tombol bulat dengan tanda centang di dalamnya untuk memulai proses cloning atau penggandaan aplikasi.
  5. Jika sudah, klik Ok > Install App dan tunggu hingga installasi aplikasi cloning selesai dilakukan.

Nah mudah bukan cara menggandakan aplikasi ini? Caranya cukup sederhana namun sudah terbukti berhasil, aplikasi hasil cloning pun bisa dijalankan dengan lancar. Hanya saja aplikasi hasil cloning tidak akan mendapatkan update atau pembaruan meskipun aplikasi aslinya Anda perbarui. Jika ingin aplikasi cloning Anda mendapat pembaruan, Anda harus menggandakan ulang melalui aplikasi asli yang sudah diperbarui, dan begitu seterusnya.

Referensi: omahprinter.com

Leave a Reply