Cara Mengetahui Password Wifi Dengan Cmd Windows Paling Mudah

Bagi anda yang seringkali menggunakan akses wifi untuk jaringan internetnya, password wifi ini terkadang kita lupakan dan kita tidak tahu cara untuk melakukan reconnect dengan cepat padahal kita sedang terburu buru. Tentunya hal ini sangat mengesalkan karena akan mengurangi kondusifitas aktifitas yang sedang kita lakukan. Tapi tidak usah khawatir lagi bagi anda yang sedang mengalami hal ini karena dalam artikel ini akan kami bahas cara mengetahui password wifi dengan cmd windows. Cara nya pun cukup mudah dan tidak terlalu rumit untuk anda coba. Tapi hasilnya terbukti tokcer untuk mengetahu password wifi yang pernah anda kunjungi, seperti anda mengunjungi website codejurnal untuk info terbaru.

Langkah pertama yang arus anda lakukan saat melakukan cara mengetahui password wifi dengan cmd windows ini adalah membuka fitur CMD window itu sendiri. Untuk pengguna wondow 7 ke bawah, anda bisa ke.

wifi

Start – accesories –Command Prompt – klik kanan dan klik run as administrator

Bagi pengguna windows 8 atau windows 10,

anda bisa mengunakan menu pencarian ketik Commad Promt kemudia run as administrator juga.

Jika aplikasi Command Promt sudah terbuka, ketikkan command berikut ini ;

netsh wlan show profile

Command ini akan membawa anda ke daftar nama seluruh wifi yang pernah anda kunjungi dan jadikan konektifitas. Jika sudah sampai disini temukan nama wifi yang endak anda cari passwrnya. Misalkan nama wifi yang anda akan cari passwornya itu adalah WIFI SATU. Maka selanjutnya ketikkan command berikut ini di CMD

netsh wlan show profile WiFi-name key=clear

ganti Wifi-name dengan WIFI SATU sesuai nama wifi yang hendak anda cari passwordnya kemudian tekan enter. CMD akan secara otomatis membawa anda ke laman selanjutnya yang berisikan kode wifi tersebut. Cukup mudah bukan?

Nah inilah langkah mudah yang bisa anda lakukan jika anda sedang mencari cara mengetahui password wifi dengan cmd windows. Cara ini bisa anda lakukan di komputer atau laptop dengan O.S Windoes. Untuk macintos ada cara yang berbeda. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply