Cara Meluruskan Rambut Keriting Tanpa Alat Pemanas

Cara Meluruskan Rambut Keriting

Banyak orang yang berpikir bahwa rambut yang lurus dapat terlihat lebih baik dari pada rambut keriting atau ikal. Meskipun bukan berarti wanita dengan rambut keriting tidak baik, namun karena perbedaan selera setiap oranglah yang membuat hal ini bisa terjadi. Oleh karena itu banyak wanita dengan rambut ikal atau keriting yang mencoba banyak cara meluruskan rambut keriting.

Rambut yang keriting sebenarnya bisa diluruskan dengan mudah dan cepat menggunakan alat pemanas atau catokan rambut. Yang seperti ini biasa kita temui di salon-salon perawatan rambut, namun karena rambut akan dipanaskan tentu dapat merusak rambut. Selain itu jika menggunakan obat yang tidak tepat saat proses pelurusan rambut, tentu dapat menambah kerusakan rambut Anda. Jika ingin mendapatkan rambut lurus tanpa pemanas, Anda bisa menyimak cara di bawah ini.

Cara Meluruskan Rambut Keriting

 

Berikut ini beberapa cara meluruskan rambut keriting yang bisa Anda coba di rumah, cara ini tidak perlu menggunakan peralatan pemanas rambut sehingga bisa meminimalisir kerusakan pada rambut Anda.

  1. Gunakan sampo dan kondisioner yang tepat

Cara meluruskan rambut keriting tanpa pemanas yang pertama ini sangat sederhana, Anda hanya perlu menggunakan sampo dan kondisioner yang tepat untuk karakter rambut Anda. Untuk memastikan bahwa sampo yang Anda gunakan bisa meluruskan rambut, coba cek bahan baku sampo tersebut. Pastikan terdapat bahan-bahan yang memang bergunakan atau bisa meluruskan rambut keriting/ikal Anda.

  1. Gunakan krim atau serum

Setelah Anda mencuci rambut atau keramas, biarkan rambut sampai setengah kering sebelum mengaplikasikan serum atau krim yang bisa digunakan sebagai cara meluruskan rambut keriting sampai bagian ujung rambut. Namun apabila kondisi rambut Anda tidak dalam keadaan sehat, Anda hanya perlu menggunakan krim atau serum pada ujung rambut saja.

  1. Gunakan udara dingin untuk mengeringkan rambut

Menggunakan suhu udara dingin untuk mengeringkan rambut bisa membuat perbedaan yang sangat terlihat pada rambut Anda dibandingkan menggunakan panas. Dengan menggunakan suhu udara dingin Anda bisa mengeringkan rambut lebih cepat, lebih halus serta tanpa kerusakan.

  1. Gunakan rol rambut

Untuk Anda yang memiliki rambut cukup panjang, menggunakan rol rambut akan sangat membantu meluruskan rambut. Setelah mencuci bersih serta mengeringkan rambut, rol rambut Anda pada bagian tengah sampai ujung lalu kencangkan dengan penjepit. Jika sudah benar-benar kering, lepaskan rol dan Anda akan mendapatkan rambut Anda yang lebih lurus.

  1. Gunakan serum anti kering

Cara meluruskan rambut yang terakhir ini juga tidak kalah penting untuk Anda lakukan. Anda harus melindungi rambut Anda dengan serum anti rambut kering yang bisa Anda aplikasikan sendiri pada permukaan rambut. Selamat mencoba, semoga bisa mendapatkan rambut lurus yang sehat dan kuat.

Leave a Reply