Objek-Objek Wisata yang Populer di Bantul

Objek-Objek Wisata yang Populer di Bantul

Kabupaten Bantul saat ini tidak mau kalah dengan kabupaten-kabupaten lainnya yang mulai menggalakkan dunia pariwisatanya. Waktu ini Bantul mulai mengembangkan potensi wisata yang ada khususnya wisata alam.  Terdapat beberapa wisata yang sudah lama terkenal oleh wisatawan seperti Pantai Parangtritis dan juga Makam Raja-Raja Mataram Imogiri. Namun saat ini pemda setempat juga mengembangkan potensi wisatanya di kawasan Imogiri yang merupakan kawasan perbukitan yang berhasil dirubah menjadi objek-objek wisata yang sangat menarik. Objek-objek wisata tersebut mampu menyedot banyak wisatawan untuk datang ke tempat tersebut. Apa saja objek wisata alam yang populer di Bantul, Yogyakarta? Berikut penjelasannya dari kami:

  1. Pantai Parangtritis

Objek wisata pertama yang paling populer di Kabupaten Bantul ini adalah Pantai Parangtritis. Pantai ini merupakan pantai populer yang ada di Bantul dan juga Yogyakarta. Belum ada yang mampu menandingi pantai ini walau telah banyak pantai-pantai lain yang dibuka dan dipromosikan oleh pemda setempat. Menjadi ikon dari wisata Jogja, Parangtritis selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan yang datang dari dalam maupun luar daerah. Lokasinya yang dekat dengan Kota Jogja membuat pantai ini menjadi pilihan pertama wisatawan. Selain itu fasilitasnya juga lengkap seperti warung, kamar mandi, tiolet, wahana permainan, dan masih banyak lagi. Waktu terbaik mengunjungi Parangtritis adalah saat sore hari dimana wisatawan bisa melihat keindahan matahari terbenam di pantai ini yang spektakuler.

  1. Puncak Mangunan

Objek wisata di Bantul yang saat ini populer dan menjadi perbincangan adalah Puncak Mangunan atau Kebun Buah Mangunan . Menjadi pionir dari wisata alam yang ada di kawasan ini, Puncak Mangunan menjadi primadona wisatawan yang ingin menyaksikan pemandangan alam yang indah dari atas bukit. Pengunjung akan menyaksikan betapa indahnya lembah yang ada di dawah bukit dan juga aliran Sungai Oya yang mengalir membelah dataran rendah. Puncak Mangunan ramai bahkan saat matahari belum terbit karena lokasi objek wisata ini sangat cocok untuk menyaksikan matahari terbit. Hal tersebut membuat pengunjung rela datang pagi-pagi buta untuk menyaksikan keindahan alam tersebut. Selain itu wisatawan juga bisa bersantai di kawasan ini karena suasanya yang segar dan tenang.

  1. Hutan Pinus Mangunan

Dekat dengan Puncak Mangunan, terdapat objek wisata yang menawarkan pesona hutan pinus yang tenang dan juga rindang. Objek wisata tersebut adalah Hutan Pinus Mangunan. Objek wisata ini sangat disukai oleh wisatawan karena itu banyak sekali wisatawan yang datang untuk berlibur di hutan pinus ini. Di sini wisatawan  dapat merasakan segarnya udara dari hutan pinus serta bisa bersantai di tempat-tempat yang telah disediakan. Terdapat pula beberapa tempat foto yang disediakan untuk mereka yang suka selfie. Kalau Anda tertarik mengunjungi tempat tersebut dalam rombongan banyak bisa sewa bus pariwisata jogja terbaik.

Info diatas merupakan objek-objek wisata  yang populer yang ada di Bantul. Tentu masih banyak lagi objek wisata yang tidak kalah indahnya dan  harus dikunjungi saat berlibur ke kawasan ini. Jangan lupa untuk memperbarui informasi Anda mengenai wisata di Indonesia khususnya Yogyakarta.

 

Leave a Reply