Alpukat dan madu untuk Anti Aging

Kulit berjerawat, salah satu permasalahan klasik yang dihadapi wanita masa pubertas. Hormon hormon pertumbuhan pada naik dan menyebabkan jerawat muncul di muka. Ngak PeDe bukan! Kesalnya gak ketulungan. Masalah kulit di wajah karena jerawat membuat kita tidak percaya diri berhubungan dengan lawan jenis. Malu dipikir doski tak bisa ngurus diri sendiri, nah lo ngurus diri aja gak bisa apalagi ngurus dia yang menjadi calonnya. Baper deh.

Istilah medis untuk jerawat adalah acne vulgaris yang pada hakikatnya merupakan benjolan yang  muncul karena pori-pori yang tersumbat atau radang pada kulit yang diikuti dengan nanah atau darah. Beberapa faktor yang dapat memantik timbulnya jerawat salah satunta infeksi karena bakteri , kulit berminyak, unbalance hormon, makan makanan yang tidak sehat, dan lain sebagainya. Cara keumuman yang dilakukan orang untuk menghilangkan jerawat adalah dengan membeli produk-produk penghilang jerawat. Produk tersebut ada yang bagus dan ada juga yang membahayakan. Nah kenapa anda ngak mencoba dulu bahan-bahan natural yang sudah ampuh mengatasi problem jerawat, walaupun  efek yang dihasilkan tidak secepat produk anti aging yang dijual di toko-toko obat.

Salah satu buah buahan alami yang terbukti sebagai penghilang jerawat adalah Alpukat. Kombinasi dengan madu akan lebih powerful sebagai anti aging. Madu merupakan produk aklam yang dikenal sejak dulu mempunyai beragam khasiat bagi kulit karena mengandung hidrogen peroksida yang bersifat antibakteri. Alpukat mempunyai banyak kandungan vitamin E yang efektif menembus pori – pori kulit dan mengurangi peradangan pada kulit. Lalu gimana caranya:

  1. Masukan daging buah alpukat dalam wadah
  2. Haluskan daging buah alpukat
  3. Tambahkan satu sendok madu lalu aduk merata
  4. Buat menjadi masker pada wajah yang berjerawat selama 15 – 20 menit
  5. Basuh dengan air hangat

Selesai, semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply