3 Cara Mengobati Kutil di Tangan yang Sederhana

Kutil dalam dunia kedokteran dikenal dengan nama papiloma. Papiloma adalah sebutan untuk tumor jinak atau pembengkakkan akibat infeksi yang terjadi pada bagian kulit luar. Kutil bisa menyerang siapapun di banyak tempat dalam tubuh manusia, dan karena lokasinya inilah kutil dibedakan menjadi beberapa jenis. Jenis yang pertama dan yang paling umum adalah Plane Warts atau kutil yang biasa tumbuh di area sekitar tangan, kaki wajah. Kutil ini sering diderita oleh anak-anak. Kali ini Anda akan mendapatkan informasi bagaimana cara mengobati kutil di tangan.

swiss paris lotion

Cara ini juga dapat Anda pakai untuk mengatasi kutil pada bagian kaki dan wajah. Anda tak perlu khawatir, karena cara ini sangat mudah dan sederhana. Cukup tuangkan beberapa tetes cuka apel pada kapas secukupnya. Kemudian tempelkan pada bagian yang terkena kutil tersebut. Perban juga agar tidak mengganggu aktivitas Anda. Selain dengan cuka apel, cara mengobati kutil di tangan juga bisa dilakukan dengan bawang putih. Kandungan dalam bawang putih, yakni anti jamur dan anti bakteri, menjadi senjata ampuh untuk mengatasi kutil yang membandel.

Ambil satu siung bawang putih kemudian tumbuk. Lalu tempelkan pada bagian kutil tersebut. Seperti cara mengobati kutil di tangan yang pertama, Anda juga bisa memberikannya perban agar tidak mudah melorot. Selain dengan 2 cara di atas, Anda juga bisa menggunakan kulit pisang. Caranya adalah dengan kerok kulit pisang bagian dalam. Lembutkan dan bubuhkan pada kutil tersebut. Tiga pilihan cara di atas dapat Anda lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal. Tentunya 3 cara tersebut tidak menguras banyak uang Anda sehingga Anda dapat melakukannya kapan saja. Selamat mencoba.
Referensi : http://9kes.com/swiss-paris-lotion-obat-kutil-paling-ampuh/

Leave a Reply